Seiyuu Tsuda Minami Mengungkapkan Tentang Sistem Gaji Para Seiyuu di Acara Kayoko no Heya

Acara Variety Show Fuji TV yaitu Kayoko no Heya kemarin kedatangan bintang tamu tak terduga yaitu Seiyuu Tsuda Minami. Acara Kayoko no Heya biasanya menampilkan bintang tamu gravure idol, cosplayer & artis seksi seperti Amaki Jun, Enako, dan lain-lain. Karena Tsuda Minami muncul di acara ini, banyak yang berharap beliau akan memakai pakaian seksi, tapi ternyata pakaian yang dipakai pakaian yang sangat menutup kulit, sehingga para maniaksnya kecewa, lol.

Sang MC juga turut mengomentari pakaian Tsuda-nee dan mengatakan justru karena memakai pakaian normal diantara wanita yang memakai pakaian seksi membuatnya semakin seksi, lol. Sang MC juga mengomentari Oppai Tsuda-nee yang kalah jika dibandingkan dengan Gravure Idol yang tampil di Kayoko no Heya.

Tapi setelah mengetahui reputasi Tsuda-nee sebagai seiyuu, Sang MC jadi takut bercanda tentang Oppai Tsuda lagi, karena takut diapa-apakan oleh penggemarnya, lol. Menurut saya sih, Oppai Tsuda-nee gak kalah dengan gradol lain lho, coba saja liat foto dibawah ini.

Enako kemudian meminta Tsuda Minami untuk bersuara sebagai karakter yang diperankannya di Game FgG. Selain Enako juga ada Gravure Idol yang juga penggemar Tsuda-nee tampil di situ, sehingga saat mendengarkan suara Tsuda, dia semakin histeris seperti yang bisa kalian lihat di foto dibawah ini. Sasuga Tsuda-nee, Pesonanya luar biasa sehingga bisa memikat Wanita juga.

Setelah itu Tsuda-nee kemudian mengungkapkan tentang sistem gaji di dunia Seiyuu. Beliau menjelaskan kalau Seiyuu baru akan ditaruh di Junior Rank selama 2-3 Tahun pertama dan hanya dibayar 15.000 yen per episode. Walau dialognya cuma 1 kata atau banyak, bayarannya tetap sama yaitu 15.000 yen.

Sedangkan kalau Seiyuu di Game tidak ada rank, sehingga Client yang membutuhkan jasa seiyuu akan bernegosiasi sendiri dengan Agency Seiyuu. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sistem rank & bayaran seiyuu bisa dibaca di Artikel Perbandingan Gaji HanaKana & YoshiHaru.

Kalau dikasih peringkat, maka anime menduduki peringkat 4 dari 4, karena bayaran sebagai seiyuu anime paling rendah. Tapi pekerjaan seiyuu anime tetap diminati, karena publikasinya bagus sehingga bisa mengangkat pamor seiyuu yang bersangkutan. Sedangkan yang menempati ranking 3 dan 2 adalah Narasi TV & Game.

Di luar dugaan banyak orang yang menduduki peringkat 1 adalah Pachinko, pasti banyak dari anda yang tidak senang ketika anime dan game favoritnya dijadikan pachinko. Tapi kalau seiyuu yang bersangkutan mendengar kabar ini pasti gembira, karena bayaran pachinko sangat besar. Acara kemudian ditutup dengan Tsuda-nee yang membacakan dialog ero sebagai fanservice.

3 Comments

Leave a Reply