Ingin Berkendara Sambil Dipandu Oleh Suara Seiyuu Kesayangan Anda? MAPLUS+ Jawabannya!

Kita semua pasti sudah biasa kalau berkendara sambil dipandu oleh aplikasi street navigator seperti Waze atau Google Maps, tapi apakah kalian pernah membayangkan berkendara sambil dipandu oleh suara seiyuu kesayangan? Aplikasi street navigator dari Jepang yaitu MAPLUS+ kini dapat mewujudkan harapan kalian tersebut!

Tidak berbeda dengan Waze atau Google Maps, app ini dapat mendeteksi lokasi kalian sekarang dan kalian cukup mengetik lokasi tujuan kalian dan app ini akan otomatis menunjukkan beberapa alternatif rute untuk sampai ke tujuan. Bedanya adalah MAPLUS+ menyediakan sederetan suara seiyuu yang dapat kalian pilih sebagai suara pemandu jalan kalian. Berikut adalah beberapa karakter beserta seiyuu-nya yang dapat menjadi navigator MAPLUS+ :

Hoshino Subaru (CV: Toyosaki Aki)

Sena (CV: Tokui Sora)

Nakajima Elize (CV: Kayano Ai)

Honda Yui (CV: Uesaka Sumire)

Toyota Megumi (CV: Nanjo Yoshino)

Catherine (CV: Kubo Yurika)

Tidak hanya karakter original MAPLUS+, tersedia juga karakter kolaborasi dengan Nitroplus seperti Super Sonico dan beberapa karakter Steins;Gate seperti Okarin, Mayushii, dan Kurisu.

Shiina Mayuri (CV: Hanazawa Kana)

Super Sonico (CV: Super Sonico)

Tapi min, seiyuu favorit saya gak ada di daftar karakter itu…“. Tenang saja, masih ada sederetan seiyuu yang bisa kalian pilih seperti Inoue Marina, Kitamura Eri, Sawashiro Miyuki, dan Mimori Suzuko seperti pada daftar di bawah ini, tetapi hanya suara saja tanpa gambar karakternya.

Tapi min, masa seiyuu cowoknya cuma Miyano Mamoru (Okarin)…“. Untuk seiyuu cowok mimin lihat ada Ono Daisuke, Koyama Rikiya, Sugita Tomokazu dan seperti daftar di atas ini hanya berupa suara saja tanpa karakter.

Kapan lagi ke Senayan sambil dipandu Sumipe?

Namun bersiaplah untuk menambah tagihan kartu kredit kalian karena pilihan navigator di MAPLUS+ tidak ada yang gratis selain navigator default. Harga masing-masing navigator berkisar dari 800 yen untuk suara saja dan 1000-1500 yen untuk yang memiliki karakter. Selain itu karena hanya tersedia dalam bahasa Jepang, pastikan kalian dapat memahami dan setidaknya dapat sedikit membaca moonrune. Tidak lucu kan kalau kalian menggunakan app pemandu jalan tapi malah bikin bingung dan nyasar.

Aplikasi ini dapat kalian unduh di sini. Kalian juga dapat mengunjungi official Twitter MAPLUS+ di sini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.