Sebuah Perusahaan JepangMenawarkan Asuransi Agar Anda Aman Dari Tuduhan Chikan

Chikan adalah istilah jepang yang mengacu ke pelecehan seksual atau tindakan cabul lainnya yang dilakukan melawan kehendak korban. Istilah tersebut sering digunakan untuk orang yang menyentuh bagian vital lawan jenisnya di tempat ramai seperti Kereta.

Untuk mengatasi masalah chikan ini, Pemerintah jepang menugaskan National Police Agency (NPA) untuk menangkapi para chikan, tapi terkadang ada aja kasus salah tangkap. Bagi mereka yang difitnah sebagai chikan dampaknya bisa besar sekali seperti dipecat dari tempat kerja atau diasingkan di lingkungan sekitar rumah.

Kasus salah tangkap ini juga menjadi perhatian yang cukup besar sampai dibuatkan movie berjudul ‘I didn’t do it‘ yang menceritakan kisah seorang pemuda yang difitnah menjadi chikan harus bekerja keras memulihkan nama baiknya lewat perhatian. movie tersebut cukup sukses dan berhasil meraih 1.1 Milyar Yen dan juga menginspirasi Presiden Japan Small Amount and Short Term Insurance yaitu Sugumito Shoji untuk membuat Asuransi untuk para pria yang dituduh sebagai chikan.

Untuk mengikuti asuransinya anda harus membayar 6000 yen per tahun. Setelah itu jika suatu saat anda dituduh sebagai chikan anda bisa segera memanggil pengacara untuk menyelesaikan kasusnya. Tapi perlu diingat kalau biaya pengacaranya hanya gratis selama 48 jam, jika penuntasan kasus melebihi 48 jam, maka anda sendiri yang harus membayar biaya tambahannya.

Walau cuma 48 jam pertama, tapi ini solusi yang bagus buat anda yang kebingungan jika dituduh chikan. Karena kalau dibiarkan saja dampaknya bisa berujung besar. Bagaimana apakah anda yang di jepang berniat mengikuti Asuransi ini ?

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!