Robotic;Notes DaSH Akan Menghubungkan Cerita Robotic;Notes, Steins;Gate, Chaos;Head, dan Chaos;Child

Masih ingatkah kalian kalau beberapa waktu yang lalu Mages mengumumkan Sequel dari Robotic;Notes berjudul Robotic;Notes DaSH. Director 5pb Chiyomaru Shikura lewat Streaming kemarin mengungkapkan banyak hal di luar dugaan tentang Robotic;Notes DaSH. Robotic;Notes DaSH tidak hanya melanjutkan cerita Robotic;Notes saja, tapi juga melanjutkan cerita Chaos;Child, Chaos;Head, dan Steins;Gate. Hal itu menjadikan Robotic;Notes DaSH sebagai game yang mempunyai skala konflik terbesar diantara Seri Science Adventure lainnya.

Protagonist di Robotic;Notes DaSH adalah Itaru Hashida atau lebih kita kenal sebagai Daru dari Steins;Gate dan nanti beliau akan dibantu oleh Frau dari Robotic:Notes. Cerita mengambil waktu di tahun 2016 yang terjadi World Line Divergence besar yang membuat dunia tidak melaju di timeline Steins;Gate lagi, Penyebabnya adalah sesuatu yang terjadi saat Chaos;Child. Karena hal tersebut, Okabe dan kawan-kawan menghentikan sementara pertarungan dengan Committe of 300 dan berusaha kembali ke Steins:Gate.

Okabe dan para anggota Future Gadgets Laboratory tahu mengenai apa yang terjadi di Chaos;Child dan Karakter dari Chaos;Child juga akan terlibat di dalamnya. Robotic;Notes DaSH sebenarnya sudah direncanakan sejak Steins;Gate Phenogram, Bahkan Lagu Penutup Phenogram juga menghubungkan ke DaSH.

Pengalaman Daru di Tanegashima nanti akan menjadi Kunci menyelamatkan dunia dan meneruskan pertempuran dengan Committe of 300. Robotic;Notes DaSH akan meneruskan semangat Robotic;Notes, tapi akan menggunakan pendekatan menyelamatkan dunia ala Steins;Gate. DaSH sendiri merupakan Singkatan dari Daru Super Hacker.

Awalnya ketika Robotic;Notes DaSH diumumkan banyak penggemar yang tidak terlalu antusias karena mengira tidak akan ada progress besar dalam cerita seperti yang terjadi di Spin-Off & Sequel Steins;Gate. Tapi begitu mendengar kalau Robotic;Notes DaSH melibatkan seluruh Seri Science Adventure yang telah ada selama ini, semangat para penggemar termasuk saya kembali membara lagi, El Psy Congroo.

Leave a Reply