Grup Idol Jepang Ini Dibubarkan Setelah Fansnya Menjalin Hubungan Asmara Dengan…Ibu Sang Idol!?

Menjadi seorang idol di Jepang tentu sudah harus siap dengan konsekuensi dilarang menjalin hubungan asmara dengan para fansnya. Jika melanggar kontrak maka para idol tersebut akan dituntut membayar ganti rugi kepada agensi talenta mereka bahkan bisa berujung pada pembubaran grup mereka.

Hal inilah yang terjadi pada Grup idol Miniature Garden yang berbasis di Osaka, namun kasusnya kali ini agak unik karena yang menjalin hubungan dengan fans bukan sang idol melainkan ibunya sang idol. Pada tanggal 6 June lalu, seorang staf manajemen grup idol tersebut menambahkan sebuah postingan di blog resmi Miniature Garden. Sang manajer dalam postingannya menceritakan bahwa dia baru saja menerima telepon larut malam dari seorang member idol grup tersebut yang bernama Ramu Takenouchi. Pada awalnya sang manajer tidak terlalu terkejut mendengar tangisan Ramu ditelepon tersebut karena doi biasanya sering curhat atau mencari dukungan emosional karena mengalami hari yang buruk di sekolah atau bertengkar dengan saudara laki-laki atau orang tuanya

Akan tetapi masalahnya berbeda kali ini. Ramu mengatakan dia melihat-lihat isi percakapan yang ada di handphone ibunya dan mendapati ibunya sering berkomunikasi dengan seorang fan Miniature Garden yang notabene seorang laki-laki. Doi lalu melakukan screen captures percakapan di LINE ibunya tersebut dan mengirimkannya kepada sang manager.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah masalah karena dalam kontrak dengan agensi tidak hanya melarang para idol namun juga para wali mereka untuk menjalin hubungan asmara dengan para fansnya. Tidak hanya itu saja, ketika dikonfrontasi, Ibu kandung Ramu mengklaim bahwa dia dan fans laki-laki tersebut hanya membicarakan tentang kesejahteraan putrinya. Namun screen captures yang diambil oleh doi sendiri berkata berbeda dimana ibu dan fan tersebut sering menjelek-jelekkan member Miniature Garden yang lainnya. Ibu dan fan tersebut bahkan menyebarkan gosip yang mengatakan para member tersebut mempunyai hubungan tidak senonoh dengan fansnya. Dalam keterkejutannya saat menemukan pesan tersebut, Ramu menyebutkan tuduhan tersebut ditujukan kepada dua member Miniature Garden. Manager menegaskan bahwa klaim tersebut tidak berdasar akan tetapi memiliki rumor seperti itu yang menyebar secara tidak langsung telah merusak ikatan kepercayaan dan hubungan interpersonal diantara para idol tersebut.

Akibat kasus tersebut, manager mengatakan Miniature Garden akan dibubarkan secara permanen pada tanggal 17 Juli 2017 mendatang mengakhiri tiga tahun karirnya dalam dunia peridolan. Ramu memutuskan untuk mengundurkan diri dari bisnis showbiz. Tiga anggota lainnya akan melakukan transisi ke proyek lain seperti solo karir atau bergabung dengan unit grup idol lain. Sisanya akan mengambil masa istirahat dari industri musik sebelum kembali bernyanyi.

Hmm kasus yang terjadi kali ini ada-ada saja ya…

source : rocketnews24 miniaturegardenwind

Facebook Comments
One Comment

Leave a Reply

error: Content is protected !!