Revisi Terbaru Undang-Undang Anti Stalker Membuat Polisi Bisa Menindak Stalker Yang Mensekuhara Idol di Media Sosial

Pasti ada dari anda yang memimpikan punya tubuh & wajah yang lebih ganteng / cantik daripada sekarang. Tapi mempunyai tubuh yang sempurna tidak selalu bagus, contohnya adalah Seiyuu Uesaka Sumire yang malah sering mendapatkan pelecehan seksual (sekuhara) lewat media sosial karena tubuhnya yang sempurna. Model Sekuhara yang diterima sumippe ada berbagai macam, ada yang mengedit photo Sumippe, menyelidiki jadwal datang bulannya, menyelidiki warna shitaginya dan ada juga yang mengirim kata-kata tidak sopan ke Sumippe.

Yang mendapatkan Sekuhara dari para Maniaks bukan hanya Sumippe saja, tapi banyak Selebriti lain yang juga disekuhara. Sumippe sendiri sering menjadi target utama sekuhara di dunia seiyuu, mungkin karena dia mempunyai tubuh paling seksi daripada seiyuu lainnya.

Sumippe tentunya tidak diam begitu saja setelah disekuhara, beliau langsung memblok akun-akun para pembuat onar tersebut. Tapi justru para stalker tidak bertanggung-jawab tersebut senang kalau akunnya diblok oleh Sumippe dan menganggap kalau akunnya diblok tersebut sebagai tanda bahwa dirinya dinotis. Gila benar pikiran stalker gila itu, masa sampai bikin idolnya gak tenang buat dinotis.

Seiyuu Ogura Yui juga dulu pernah menjadi korban sekuhara, walau tidak separah Sumippe. Dulu ada stalker gila yang membuat teori kalau ChanYui tidak akan selfie ketika sedang datang bulan dan bahkan maniaks tersebut juga meneliti siklus menstruasinya. Tiap tahun saat natal, biasanya juga ada thread khusus yang dibuat para maniaks di 2ch untuk menyelidiki dengan siapa seiyuu idolanya menikmati natal.

Tapi akhirnya ada harapan untuk para selebiriti yang sering menjadi korban sekuhara tersebut berupa revisi undang-undang anti stalker yang disahkan tanggal 14 Juni 2017 kemarin. Dengan adanya undang-undang tersebut, Polisi bisa langsung menindak para stalker tanpa memberi peringatan terlebih dahulu.

Undang-undang tersebut juga mencakup prilaku di media sosial, jadi jika ada stalker yang mensekuhara Sumippe lagi, maka kali ini Sumippe bisa meminta polisi untuk segera menangkap & mehukumnya. Semoga dengan adanya revisi undang-undang tersebut, para stalker bisa berprilaku lebih sopan di media sosial.

2 Comments

Leave a Reply