Studio Anime Terkemuka ‘Artland’ Harus Mengakhiri Kegiatannya Mulai 30 Juni 2017 Karena Dinyatakan Bangkrut

Siang ini ada berita buruk dari dunia anime, karena Studio Artland baru saja mendaftarkan kebangkrutannya. Menurut Teikoku Databank, Studio Artland mempunyai hutang 298 Juta Yen. Sebelumnya untuk menyelamatkan perusahaannya, Studio Artland berusaha menjual 51% sahamnya ke Investor Cina, tapi sayang negosiasinya gagal, sehingga Studio Artland harus mengakhiri kegiatannya pada 30 Juni 2017.

Di musim ini Studio Artland sedang mengerjakan TV Anime Sin: Nanatsu no Taizai yang kurang 1 episode lagi akan tamat. Sebelumnya Artland sudah memproduksi banyak anime fenomenal seperti Senran Kagura, Mushishi, Ginga Eiyuu Densetsu, Komori-san wa Kotowarenai!, Katekyo Hitman Reborn!, dan lain-lain.

Sepertinya bukan hanya developer eroge saja yang terkena imbas krisis ekonomi di jepang, sekarang ada studio anime menjadi korban juga. Padahal Studio Artland season ini sengaja membuat anime dengan konten ero berat yaitu Sin: Nanatsu no Taizai, tapi tetap tidak bisa menyelamatkan Artland dari kebangkrutan.

Marilah sedikit demi sedikit kita mensupport studio favorit kita dengan cara membeli BD/DVD atau melihat streaming berbayar yang legal agar kejadian studio bangkrut seperti ini tidak terulang lagi.

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.