VN Grisaia Phantom Trigger Akan Mendapatkan Adaptasi TV Anime

Di pagi hari ada berita tak terduga dari Frontwing yaitu salah Eroge buatannya yaitu Grisaia Phantom Trigger akan mendapatkan Adaptasi TV Anime. Grisia Phantom Trigger merupakan Sequel dari Trilogy Grisaia Original yang terdiri dari Rakuen, Meikyuu, Kajitsu. Tapi di Game Grisaia terbaru ini bukan menceritakan Kazama Yuuji dan para haremnya lagi, Melainkan Protagonist baru bernama Aoi Haruto yang merupakan Agent CIRS dan Menjadi Tactical Instructor di Mihama Gakuen.

Yang mengerjakan desain karakter untuk animenya adalah Watanabe Akio, beliau juga mendesain karakter di versi Visual Novelnya. Sedangkan yang memimpin proyek ini adalah Yamakawa Ryuichiro yang dulu juga mengerjakan Anime Grisaia no Kajitsu.

Setelah kejadian Heath Oslo, keberadaan CIRS menjadi diketahui publik sehingga CIRS harus menjalani perubahan total dari bawah. Salah satu perubahan yang dilakukan adalah membuat organisasi baru bernama SORD untuk melatih agent baru yang bertugas melindungi negara dari berbagai ancaman seperti Heath Oslo.

Di sequelnya ini juga banyak seiyuu terkenal sebagai berikut :

  • Rena Fukami: Maaya Uchida (Chuunibyou demo Koi ga Shitai!)
  • Touka Shishigatani: Ayane Sakura (Battle Girl High School)
  • Sakurako Christina Kujirase: Kaori Nazuka (Eureka Seven)
  • Murasaki Ikoma: Atsumi Tanezaki (Mahoutsukai no Yome: Hoshi Matsu Hito)
  • Shitori Arisaka: Mikako Izawa (Wakaba*Girl)
  • Maki Inohara: Yoshino Nanjo (Clockwork Planet)
  • Megumi Mashiro: Suzuko Mimori (Hina Logi: From Luck & Logic)
  • Sylvia: Juri Nagatsuma (Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Ren)
  • Velvet: Chiaki Omigawa (Hanasaku Iroha)

Untuk saat ini Grisaia Phantom Trigger baru tersedia dalam 2 Volume yang dirilis April 2017 kemarin, sedangkan Volume 3 baru akan dirilis 28 Juli 2017 nanti.

Admin MS22 sendiri merupakan penggemar berat Trilogy Grisaia sejak Frontwing dulu pertama kali mengumumkannya sebagai proyek peringatan 10 Tahun, Tapi untuk Grisaia Phantom Trigger ini menurut admin ceritanya masih jauh levelnya dibawah original. Konsep yang dipakai Phantom Trigger memang hampir sama dengan original, tapi hasil eksekusinya jauh beda yang membuat kualitasnya beda jauh.

Menurut admin pengumuman animenya, hanyalah upaya Frontwing untuk kembali mempromosikan dan mengambil untung dari seri grisaia sebelum hypenya memudar. Bagaimana menurut kalian ?

One Comment

Leave a Reply