Studio Artland Menunda Kebangkrutannya, Karena Sang Presiden Masih Mencoba Mengkonsolidasi Hutang Perusahaan

Beberapa waktu yang lalu saya menulis kalau Studio Artland Menyatakan kebangkrutannya setelah mempunyai hutang 298.84 Juta Yen. Tapi Jumat kemarin president Studio Artland yaitu Kuniharu Okano malah masih berusaha untuk menyelamatkan perusahannya dengan mengirim surat pemberitahuan kalau Artland baru saja menyewa pengacara Satoshi Kaji dengan tujuan untuk mengkonsolidasi hutang-hutangnya.

Sebenarnya performa Artland tidak terlalu buruk, bahkan di tahun 2014 mereka sukses meraih keuntungan 289.74 Juta Yen setelah memproduksi Mushishi Zoku Shou dan juga membantu pembuatan Love Live! School Idol Project 2nd Season. Tapi pendapatan di Tahun 2016 menurun drastis menjadi hanya 81.36 Juta Yen dan juga mempunyai defisit operasional 93.02 juta yen yang kebanyakan berasal dari biaya Outsourcing.

Okuno juga tidak menutup kemungkinan mengikuti perlindungan kebangkrutan agar manajemen bisa membuat rencana untuk mersetrukturisasi, tanpa memasuki likuidasi. Sementara mengenai tawaran akusisi, Okuno malah tidak tertarik.

Leave a Reply