[OtaCouncil Artist Corner] Ono Saki, Seiyuu Dibalik Imutnya Suara Araiguma di Anime Kemono Friends

Malam ini Pihak AFA kembali mengumumkan bintang tamu untuk AFAID 2017, dan diantaranya ada Seiyuu Favorit Admin Masa-san yaitu Ono Saki. Karena itu Masa-san yang sedang berbahagia memutuskan membahas Ono Saki dalam Otacouncil Artist Corner kali ini. Ono Saki Lahir 26 November 1990 di Tokyo. Seiyuu dengan nickname Chansaki ini mempunyai golongan darah A dan tinggi badan 153 cm.

Ono Saki mempunyai hobi bermain game dan menggemari hampir semua jenis game yang ada, beliau dulu juga aktif bermain survival game bersama teman-temannya. Makanan Kesukaannya adalah Nasi & Udang, dan beliau juga mempunyai keahlian menggambar cukup bagus sampai dipuji oleh Mangaka Tsukudani Norio.

Ono Saki dulu bersekolah di sekolah yang cukup elit yaitu Hiroo gakuen Junior & Senior High School, setelah lulus beliau kemudian masuk Universitas Perempuan Shirayuki. Universitas tersebut merupakan salah satu universitas top di jepang yang kualitasnya bisa bersaing dengan Universitas Waseda & Toudai, tapi walaupun begitu biaya kuliahnya sangat mahal, sehingga hanya Ojou-sama saja yang bisa bersekolah disitu. Karena itu para penggemar menduga kalau Ono Saki berasal dari keluarga yang cukup mapan.

Selain itu juga ada rumor kalau Ono Saki dropout dari Universitas karena tidak mau dijodohkan, Universitas Perempuan Shirayuki tersebut juga terkenal sebagai tempat menghasilkan banyak istri orang penting. Sehingga banyak orang besar yang mencari istri untuk anaknya di universitas tersebut. Setelah keluar dari Universitas, Ono Saki terjun ke dunia hiburan dan membentuk grup Tarte Tatin bersama Kayaka Ayano. Mereka berdua sempat merilis Album Pertama berjudul Tetra dan juga mengisi lagu tema untuk sebuah acara televisi.

Sayangnya karir pertamanya di dunia hiburan tidak berjalan mulus, sehingga grup tersebut bubar. Setelah itu Ono Saki fokus menjadi Seiyuu dan awal karirnya juga tidak bagus, karena beliau hanya bisa mendapatkan peran figuran. Akhirnya di Tahun 2014, Ono Saki mendapatkan peran utama pertamanya sebagai Unko di Anime Himegoto.

Berkat Anime tersebut, Ono Saki menjadi teman baik dengan Tsukudani Norio yang merupakan Mangaka dari Himegoto. Hubungan keduanya kemudian berkembang cukup akrab dan Ono Saki sering bermain ke tempat Tsukudani-sensei, beberapa waktu yang lalu Tsukudani-Sensei juga mengklaim Ono Saki sebagai Waifunya, wajar sih, karena hubungan mereka dekatnnya sudah seperti sepasang kekasih.

Popularits Ono Saki kembali melejit berkat foto-fotonya yang dibagikan di media sosial, foto-foto tersebut membuat para maniak sadar kalau Ono Saki mempunyai aset yang luar biasa. Ono Saki tiba-tiba suka membagikan fotonya di media sosial tersebut berkat saran tsukudani-sensei dan sepertinya sarannya itu memang berhasil mendongkrak popularitasnya. Tapi walaupun begitu Ono Saki tidak langsung kebanjiran banyak peran dan hanya mendapatkan 2 peran dari Anime yang tidak terlalu terkenal yaitu Onsen Yousei Hakone-chan & Venus Project Climax.

Baru setelah Ono Saki mendapatkan peran sebagai Araiguma & King Cobra di Anime Kemono Friends kepopulerannya melesat. Beliau menjadi sering terlibat Event Kemono Friends dan Acara Besar lainnya seperti AnimeJapan 2017 sampai akhirnya diundang di AFA Indonesia 2017. Buat Masa-san sendiri di AFAID 2017 nanti adalah pertemuan keduanya dengan Ono Saki, dulu Masa-san sudah pernah bertemu Ono Saki di Anime Japan 2017. Jadi para FRIENDS mari kita sambut Ono Saki dengan meriah di AFAID 2017 nanti.

Selain artikel ini, Masa-san juga pernah menulis tentang kehidupan sekolah Ono Saki bersama para Seiyuu Kemono Friends lainnya yang bisa anda baca dibawah ini :

[OtaCouncil Artist Corner] Mengenal Kehidupan Sekolah Para Seiyuu Dari Anime Kemono Friends

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.