Ultraman F & Shin Godzilla Memenangkan Seiun Award Edisi Ke-48

Ketenaran Shin Godzilla buatan Hideaki Anno sepertinya masih akan terus berlanjut, Kali ini Shin Godzilla memenangkan penghargaan dari Seiun Award Edisi ke-48 dari Japan Science Fiction Convention . Penghargaan tersebut dibuat oleh Federation of Science Fiction Fan Groups of Japan untuk merayakan pencapaian science fiction di bergbagai media sejak tahun 1970.

Shin Godzilla tidak sendiri memenangkan penghargaan tersebut, karena Ultraman F juga memenangkan penghargaan tersebut di kategori Light Novel. Ultraman F merupakan Light Novel yang dibuat oleh Kobayashi Yasumi dan diterbitkan Hayakawa S. Light Novel tersebut menceritakan perjuangan umat manusia yang tetap harus bertempur melawan Kaijuu setelah kepergian Ultraman.

Untuk melawan kaijuu-kaijuu tersebut maka Umat Manusia membuat semacam armor raksasa untuk melawannya. Harapan baru muncul ketika salah satu Armor Kyojin Heishi F berevolusi menjadi Ultraman F berkat campuran berbagai macam energi cahaya dan kegelapan.

Tapi musuhnya bukan hanya Kaijuu saja, Yami no Kyojin yang lahir dari perasaan negatif manusia seperti Dark Faust & Dark Mephisto juga menjadi musuh.

Leave a Reply