[OtaCouncil Artist Corner] Uchida Shu, Seiyuu Yang Lahir dan Tinggal 17 Tahun di Australia

Di rubrik OtaCouncil Artist Corner kali ini saya akan kembali membahas seiyuu, tapi kali ini seiyuu yang menjadi topik bahasan masih newbie yang perannya masih sedikit. Perannya yang paling terkenal adalah Warspite di Game Kantai Collection, dan berkat perannya tersebut, kemampuan bahasa inggrisnya yang bagus menjadi menarik perhatian. Sedangkan perannya di anime hanyalah karakter figuran bernama Cleo & Hattori di Anime Alice to Zouroku.

Beliau lahir 24 Mei 1996 di Sydney Australia dan beliau menetap disana selama 17 tahun lamanya, karena itulah kemampuan bahasa inggrisnya sangat bagus. Di tahun 2014 beliau memutuskan pindah ke jepang untuk mengejar mimpinya sebagai Seiyuu, tapi orang tuanya tetap di australia dan tidak ikut pindah ke jepang. Di jepang beliau belajar di Sekolah Seiyuu Profit dan bergabung ke Agency Link Plan

Pada Bulan Juni kemarin, Beliau juga dipilih menjadi salah satu seiyuu untuk Drama CD Yomekura. Tapi peran tersebut justru membuatnya sempat terlibat masalah, karena beliau memakai Bikini untuk mempromosikannya. Sebenarnya memakai bikini sudah biasa sih di dunia hiburan, termasuk dunia seiyuu sekalipun. Tapi masalahnya beliau masih seiyuu pemula sehingga keputusannya memakai bikini di awal karirnya malah membuatnya sempat dihujat.

Berkat kemampuan bahasa inggris yang bagus, beliau juga mendapatkan pekerjaan di luar Anime & Game, Yaitu menjadi Narator untuk Video Promosi Megalith IT Alliance. Ayahnya sendiri merupakan seorang programmer, sehingga beliau sudah tidak asing dengan Dunia IT. Ayahnya suka membantu Uchida Shuu belajar dan juga menjadi temannya untuk bermain video game. Hubungan Uchida Shuu dengan kedua orang tuanya sampai sekarang juga terjaga dengan bagus, beliau selalu mengirimkan kado saat hari ayah, hari ibu, dan hari ulang tahun kedua orang tuanya.

Di dunia seiyuu sekarang sedikit sekali seiyuu yang bisa berbahasa inggris, beberapa diantara yang bisa berbahasa inggris adalah Touyama Nao, Endo Yurika & Ono Saki. Kemampuan Bahasa Inggris Uchida Shuu sendiri rasanya melebihi para seiyuu lainnya karena beliau Lahir dan Tinggal 17 Tahun di Australia. Semoga saja modal kemampuan bahasa inggris tersebut bisa menjadi daya tarik khusus yang membuat karirnya bisa semakin berkembang.


Source : Matsuri-Sama, siyuukingdum.

Leave a Reply