Yuk Simak Inilah Kemeriahan Event C3 AFA Jakarta 2017 Yang Sukses Dihelat Di JIExpo Jakarta

Tidak terasa event C3 AFA Jakarta 2017telah berakhir kemarin. Masih tersisa keasyikan yang berlangsung di event yang dihelat pada tanggal 18-20 Agustus 2017 tersebut. Ini merupakan tahun ke enam AFAID berlangsung di Indonesia dan diharapkan akan berlangsung lagi di tahun-tahun selanjutnya.

Berbagai booth mengisi event ini mulai dari booth merchandise yang tentunya bisa bikin khilaf sampai dengan booth teh botol yang selalu tersedia di semua penjuru apabila kalian sedang kehausan. Selain berbagai booth, event ini juga menghadirkan sederetan artis idola dan seiyuu terkenal dari Jepang. Kru kami berkesempatan untuk menghadiri event tersebut dan ikut menyaksikan keseruan yang terjadi di event tersebut. Penasaran dengan liputan dari kru kami tersebut, mari langsung saja kita kupas keseruan yang terjadi di event tersebut.

Seperti yang sudah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya antusiasme para fans sudah tampak sedari pagi. Hal ini terlihat pada antrian fans yang memanjang dan mencapai puncaknya pada hari Sabtu dan Minggu.

Pada tahun ini tiket C3 AFA Jakarta 2017 yang digunakan berupa gelang yang dilengkapi dengan barcode dan tidak berupa tiket kertas lagi. Hal ini tentu sangat bagus karena tentunya akan menyulitkan para calo untuk memalsukan tiket.

Setelah menunggu beberapa saat akhirnya para pengunjung dipersilahkan untuk masuk setelah sebelumnya para sekuriti yang bertugas disana mengecek isi bawaan para pengunjung dan memastikannya aman. Pada tahun ini kupon undian tiket VIP untuk memenangkan poster autograph artis diundi secara online sehingga menjadi lebih praktis.

Pada kesempatan kali ini tim kami juga berkesempatan memberikan papan karangan bunga yang dipersembahkan untuk Penyanyi Anisong Shiena Nishizawa dan Seiyuu Ono Saki.

Tampak juga ada karangan bunga yang diberikan para fans serta karangan bunga official seperti dari Bandai Namco dan lain-lain

Para pengunjung yang sudah mengantri sedari pagi pun langsung masuk ke dalam arena event setelah sebelumnya discan barcode oleh petugas. Diantara banyak pengunjung ada yang berlarian dengan tujuan menuju ke booth-booth yang mereka incar.

Disebelah kanan pintu masuk seperti biasa tampak ada booth Lullaby Winds Shop yang sedang ramai dikunjungi pengunjung. Tampak disana Bumen sedang bercengkrama dan meracuni para pengunjungnya. Pada tahun ini disebelah booth LWS terdapat mesin ATM jadi pengunjung tidak perlu repot jauh-jauh untuk menarik uangnya jika telah diracuni.

Di depannya terdapat booth NHK World yang menghadirkan dua artis yang akan konser yaitu Fhana dan May’n di booth mereka.

Disebelah kiri booth NHK World terdapat booth Bandai Namco yang menawarkan berbagai gunpla. Selain itu pengunjung juga bisa mendapatkan kesempatan meet n greet dengan seiyuu Yasuaki Takumi jika membeli produk dengan kelipatan sebesar Rp 500.000,-

Di belakang booth NHK World terdapat booth AFASHOP yang menjual berbagai produk mercandise anime dan merchandise para cosplayer.

Di samping dan belakang boot AFASHOP terdapat booth Black Butler, Fate/Apocrypha dan Sacra.

Di belakang booth Fate/Apocrypha terdapat booth Kotobukiya yang menawarkan produk Frame Arms Girl. Sang Seiyuu Hresvelgr Rika Abe turut hadir di booth tersebut untuk melakukan meet n greet dengan para fansnya.

Dibelakang booth Kotobukiya terdapat berbagai booth makanan yang siap memanjakan perut kalian jika sedang lapar.

Berbagai booth Creators Hub juga menghiasi event ini. Disana banyak dijual berbagai merchandise yang unik dan menarik.

Di booth Akiba Mini Stage berbagai mini event seperti showcase dan meet n greet dengan para bintang cosplayer yang hadir. Cosplayer terkenal dari Jepang Enako turut hadir di Akiba Mini Stage. Di stage ini juga berlangsung pertunjukan Ani Beats, Nico Nico @ Akiba Stage.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya Afacafe juga turut hadir dievent ini dan terletak di bagian paling belakang bersebelahan dengan Food Street.

Selain booth-booth diatas masih banyak lagi booth-booth lain seperti booth makanan dan komik yang tidak kalah menariknya dan tidak bisa mimin sebutkan satu-satu.

Berjalan ke bagian paling belakang kalian akan menjumpai entrance stage sebagai akses untuk masuk ke area Main Stage dimana akan berlangsung pemutaran berbagai film menarik seperti Kuroko No Basket Movie, Black Butler Book of the Atlantic dan Hatsune Miku EXPO 2016 Japan Tour.

Selain itu juga ada featured anime showcases yang turut menghadirkan para seiyuu dan staff yang membuat anime tersebut. Featured anime showcases tersebut antara lain Frame Arms Girlyang menghadirkan Rika Abe dan Manabu Sugiyama, Fate/Apocrypha yang menghadirkan Shizuka Kurosaki, Kemono Friends yang menghadirkan Ono Saki dan Gundam Iron-Blooded Orphans yang menghadirkan Yasuaki Takumi. Tidak lupa terdapat special stage Cleanero, Eve dan Takaaki Natsushiro

Dan akhirnya tiba di puncak acara event C3 AFA Jakarta 2017 dimana pada hari kedua dan ketiga diadakan konser Anisong. Para pengunjung pun tampak antusias mengantri untuk kedua live tersebut.

Pada konser Anisong kali ini menghadirkan artis : fhana, Konomi Suzuki, Tomohisa Sako dan May’n pada hari kedua serta Kisidakyodan And The Akeboshirockets, kradness, Haruna Luna dan Shiena Nishizawa pada hari ketiga. Konser tersebut berlangsung dengan meriah.

Berakhirlah sudah keseruan yang terjadi selama tiga hari di event C3 AFA Jakarta 2017. Menurut mimin secara overall event ini bisa dibilang memuaskan karena menghadirkan artis baru yang keren dan seiyuu yang unyuu.

Demikianlah reportase dari tim Otacouncil yang menghadiri event C3 AFA Jakarta 2017. Mudah-mudahan dengan artikel ini setidaknya dapat membuat para pembaca setia Otacouncil dapat membayangkan keseruan apa saja yang terjadi di event tersebut.

source : framearmsgirlofficial animefestivalasia @kemo_anime @Shiena_tw

Facebook Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!