Sekizai Ryoshin Meluncurkan App Virtual Gravesite Agar Anda Bisa Melayat Kapanpun & Dimanapun

Kalian semua pasti sudah tidak asing dengan Teknologi AR (Augmented Reality), apalagi teknologi tersebut diterapkan ke salah satu mobile game yang populer saat ini yaitu Pokemon GO. Sebuah perusahaan pemakaman asal jepang bernama Sekizai Ryoshin baru saja meluncurkan layanan kontroversial menggunakan Teknologi AR.

Layanan yang baru diluncurkan mereka bernama Virtual Gravesite yang memungkinkan anda mengunjungi / melayat orang yang sudah meninggal dimanapun anda berada. Untuk mengikuti layanan ini, anda diharuskan membayar 500 Yen sebulan. Layanan tersebut tidak hanya bisa dijalankan di makan orang yang bersangkutan, tapi juga bisa dijalankan di tempat favorit anda seperti taman atau pantai.

Karena layanan ini hanya diterapkan di jepang dimana jenazah orang meninggal dibakar menjadi abu, maka nanti abunya juga akan disimpan di tempat khusus selama customer bisa membayar biaya bulanan 500 yen tersebut. Makam Virtual tersebut nanti bisa didesain menampilkan foto maupun video orang yang sudah meninggalnya, jika anda mendaftar layanan ini sebelum meninggal, maka di tahun pertama setelah anda meninggal nanti gratis biayanya.

Walau terdengar aneh, tapi layanan ini cukup diminati di Tokyo. Apalagi banyak penghuni kota besar yang karena kesibukannya tidak sempat berkunjung ke makam yang lokasinya jauh. Bagaimana menurut kalian tentang Makam Virtual ini ?

One Comment

Leave a Reply