Shuukan Bunshun Berusaha Menyelamatkan Artis Yang Diperlakukan Seperti Budak oleh Agency Libera Production

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Majalah Mingguan Shuukan Bunshun, Karena majalah satu ini ahlinya mencari berbagai skandal artis. Sudah banyak artis & seiyuu yang menjadi korbannya seperti Hashimoto Nanami, Pile, Kamiki Ryunosuke, Nitta Emi, Chihara Minori, Hanazawa Kana, dan lain-lain. Banyak sekali pihak yang tidak suka dengan Shuukan Bunshun, karena menganggap mereka bakal menjatuhkan & merusak karir artis. Tapi Shuukan Bunshun tidak selalu jahat, karena kali ini mereka justru berusaha menyelamatkan artis dengan menyerang Agency yang menaunginya.

Agency yang menjadi target Shuukan Bunshun adalah Libera Production, Mereka dituduh membuat kontrak 10 Tahun yang menjadikan Artis berdarah campuran Bangladesh, Russia, dan Jepang bernama Rola menjadi seperti Budak. Rola adalah Artis 27 Tahun yang cukup terkenalnya berkat penampilannya yang eksotik dan sikapnya yang rada dojikko. Tapi karena jadwal yang sangat padat dari agencynya, Kesehatan Rola menjadi sangat jatuh sehingga sempat pingsan saat di bandara amerika dan juga menderika gangguan mental. Rola sebenarnya juga ingin berhenti menjadi artis, tapi tidak bisa, karena Boss Libera Production mengancam akan menyebarkan hal yang bisa menghancurkan hidupnya jika dia keluar.

Di jepang agency (jimusho) mempunyai kekutan yang luar biasa dan bisa mengontrol ketat kehidupan artis yang dinaunginya. Di negara barat, artis biasanya merekrut agency untuk merepresentasikan mereka. Sedangkan di jepang artis dikontrak oleh agency dan menerima renumerasi berupa gaji dari agency, banyak gaji yang diterimanya juga ditentukan oleh seberapa bergunanya mereka untuk agency. Honor dari penampilan artis maupun iklan tidak masuk langsung ke kantor artis, tapi masuk ke kantong agency.

Sebagai gantinya, Agency sangat memanjakan & melindungi artis-artisnya, menyedikan akomodasi yang sesuai dan membimbing artis mereka menuju kesuksesan. Tapi itu juga berarti agency bisa mengontrol seenaknya artis dan terkadang memberi perintah kejam yang terkait kehidupan pribadinya. Akibat hal ini banyak sekali artis yang baru bisa menjalin cinta dengan orang lain saat usia senja seperti yang dialami oleh beberapa Anggota SMAP. Selain itu sudah menjadi rahasia umum banyak agency yang mempunyai koneksi dekat dengan Yakuza, sehingga hampir tidak ada artis yang berani melawan agency.

Artis yang tidak mengikuti aturan agency maka karirnya akan terhambat. Sedangkan Artis yang memaksa keluar dan pindah ke agency lain atau menjalani karirnya secara independen juga akan terhambat karirnya, karena agency biasnya mempunyai koneksi & pengaruh yang kuat untuk menghancurkan karir artis tersebut. Contoh Artis yang menentang agency adalah Nonen Rena,

Padahal Nonen Rena baru saja meraih kesuksesan dengan menjadi salah satu pemeran utama di drama pagi NHK, tapi setelah keluar dari agency, beliau dipaksa mengganti nama panggungnya menjadi Non dan kesulitan mendapatkan peran yang bagus. Bahkan ketika beliau akhirnya mendapatkan peran bagus, hampir tidak ada media yang mempublikasikannya.

Namanya baru mulai terangkat kembali setelah terjun ke dunia seiyuu dan mendapatkan peran sebagai Urano Suzu di Anime Movie Kono Sekai no Katasumi ni, bahkan beliau juga mendapatkan Special Award di Seiyuu Award ke-11. Walau sudah mendapat kesuksesan di dunia seiyuu, tapi masih sedikit sekali media yang memberitakannya. Hal tersebut menunjukkan seberapa menakutkan kekuatan yang dimiliki agency di jepang.

Jadi kali ini Shuukan Bunshun malah diagung-agungkan sebagai pahlawan oleh Netizens jepang karena berani mengekspos tindakan keji berbagai agency, sedangkan banyak media besar lainnya yang tidak berani membeberkan kenyataannya. Jadi apakah setelah ini kalian masih membenci Shuukan Bunshun ?

Tapi sisi gelap dunia hiburan di jepang tidak hanya itu saja, karena masih banyak rahasia umum lainnya seperti operasi plastik, menggunakan obat-obatan, dan menjual tubuh. Btw, menjual tubuh tidak terbatas kepada artis perempuan saja lho, karena banyak artis cowok yang menjadi korban dimakan lawan jenis maupun sesama jenis.

One Comment

Leave a Reply