Sebuah Kecelakaan di Sapporo, Mengingatkan Kita Bahayanya Menyetir Sambil Makan Ramen

Aturan makan di tempat yang sudah disediakan sepertinya harus benar-benar diikuti. Jangan sampai makan di tempat salah malah mencelakakan diri sendiri. Berdasarkan Penelitian yang dilakukan oleh University of Leeds membuktikan kalau Makan Sambil Menyetir lebih berbahaya daripada Makan sambil Telepon & Mabuk.

Walaupun begitu sepertinya masih banyak sekali orang yang makan sambil menyetir sampai saat ini. Umumnya kalau orang makan sambil menyetir biasanya hanya makan makanan yang simpel dan bisa dimakan dengan satu tangan seperti gorengan, sandwich dan sejenisnya.

Tapi yang dilakukan seorang pemuda di Sapporo itu benar-benar luar biasa, karena dia Menyetir sambil Makan Ramen. Saya tidak habis pikir bagaimana cara di memegang mangkok ramen & sumpitnya, serta menyetir di saat yang sama. Hal Gila tersebut tentunya berujung kecelakaan, Mobil yang dikendarainya menabrak sebuah konbini, tapi untungnya tidak ada korban jiwa.

Menurut keterangan polisi, Pelaku kehilangan kendali karena terkejut dengan Kuah Ramen yang dimakannya lebih pedas dari dugaannya yang mengakibatkan kuahnya tumpah kemana-mana dan terjadilah kecelakaan konyol tersebut. Pelakunya sendiri masih berumur 18 tahun dan baru saja mendapatkan SIM-nya baru baru ini. Sepertinya Tes SIM di jepang harus menekankan lagi bahayanya Makan sambil mengemudi, terutama Makan Ramen sambil mengemudi.

Source : SoraNews 24

Leave a Reply