Sutradara Shaman King, Gundam 00 & Fullmetal Alchemist ‘Mizushima Seiji’ Tidak Menyukai Trend Adaptasi Live-Action Saat Ini

Di Tokyo tiap tahunnya ada Festival Daging bernama NikuFes yang menggabungkan Anisong & Anime di dalamnya. Kali ini Nikufes Tokyo 2017, kedatangan Mizushima Seiji yang merupakan Sutradara terkemuka yang sudah mengerjakan banyak anime terkenal seperti Shaman King, Mobile Suit Gundam 00, Fullmetal Alchemist, Dai-Guard, Un Go dan Natsuiro Kiseki.

Di festival tersebut, Mizushima mengkomentari banyak Adaptasi Live-Action movie dari anime & manga akhir-akhir ini yang membuat karya yang bersangkutan semakin terkenal di kalangan mainstream. Tapi Mizushima Seiji tidak menyukai trend Adaptasi Live-Action saat ini, beliau merasa kalau Live-Action Movie tidak akan bisa sebagus animenya, salah satu penyebabnya adalah aktornya. Di Live-Action Movie Fullmetal Alchemist, Aktor yang dipakai jepang semua, padahal banyak karakter non jepang di manga tersebut. Selain itu susah bagi aktor untuk menirukan berbagai ekpresi di manga, tapi di Anime dengan teknologi 2D hal tersebut mudah diwujudkan.

Tapi Mizushima tidak hanya memberikan Komentar negatif untuk Live-Action Movie Fullmetal Alchemist, beliau masih mendukung & menantikan movie tersebut. Apalagi Mizushima sangat penasaran apakah Efek CGI sekarang bisa mewujudkan Dunia Fullmetal Alchemist. Bagaimana menurut kalian, Apakah Live-Actionnya bisa sesukses anime & manganya ?

One Comment

Leave a Reply