Mangaka dari Ookami Kodomo no Ame to Yuki & Go-Jikan-me no Sensou yaitu Yuu Sudah Meninggal Dunia Sejak Juli 2017

Suami dari Mangaka Yuu lewat akun twitter istrinya mengumumkan kalau Pencipta Ookami Kodomo no Ame to Yuki sudah meninggal sejak 1 Juli 2017 karena komplikasi penyakit jantung. Yuu-sensei sudah menderita sakit kronois sejak bulan mei, tapi perlahan-lahan kondisinya mulai membaik. Beliau menambahkan kematiannya bukan diakibatkan penyakit kronis yang lama dideritanya, melainkan penyakit lain yang muncul tidak terduga.

Suami Yuu-sensei menceritakan kalau istrinya sudah suka menggambar sejak kecil, dan ketika mendapatkan tawaran membuat Adaptasi Manga untuk Anime Movie Ookami Kodomo no Ame to Yuki membulatkan tekad beliau menjadi mangaka. Di Tahun 2014 sampai 2017, Beliau mengerjakan manga originalnya berjudul Go-Jikan-me no Sensou di Majalah Young Ace. Menurut suaminya walau terkadang mengambar manga terlihat berat, tapi istrinya menganggap bisa melakukan apa yang ingin dilakukan merupakan sebuah kebahagiaan.

Karena jadwal yang padat dan kesehatan yang menurun, Yuu-sensei tidak bisa hadir di banyak event doujin, padahal beliau sangat menikmati kesempatan untuk berbicara dengan para penggemar yang selama ini mendukungnya. Suami Yuu-sensei mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para penggemar yang telah mendukungnya selama ini. Saya mewakili segenap Staff Otacouncil juga berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Yuu-sensei dan berdoa semoga beliau bisa beristirahat dengan tenang di dunia sana.

One Comment

Leave a Reply