Inilah Penyebab Kenapa Toaru Majutsu No Index & Sword Art Online Baru Mendapatkan Season 3 Sekarang

Di Dengeki Bunko Aki no Saiten 2017 merupakan kesempatan yang bagus bagi Kadokawa untuk memulihkan namanya setelah dihantam kasus Kemono Friends dengan mengumumkan Season 3 untuk Anime Toaru Majutsu no Index dan Sword Art Online 3. Para Fans kedua seri tersebut tentunya senang dengan pengumuman tersebut, tapi juga muncul pertanyaan kenapa baru sekarang dapat season 3 ?

Padahal kedua seri tersebut mempunyai fanbase yang besar. Index terakhir kali mendapatkan TV Anime di Tahun 2011, sedangkan SAO Terakhir kali mendapatkan TV Anime di Tahun 2014. Jawabannya simpel saja yaitu tentang masalah uang.

Kadokawa tidak membuat season 3 karena tidak mau menanggung resiko seperti kerugian maupun keuntungan sedikit, mareka hanya ingin proyek yang pasti mendapatkan keuntungan besar. Karena itu Editor Dengeki Bunko yaitu Kazuma Michi membuat perusahaan baru bernama Straight Edge di Tahun 2016 untuk menghandle Resiko yang tidak mau diterima Kadokawa. Miki tidak mendirikan perusahaan itu sendirian, beliau mengajak Kawahara Reki, Kamachi Kazuma, Tsutomo Sato dan Author lain yang Adaptasi Animenya tidak berlanjut. Proyek pertama Straightedge merupakan Sword Art Online Ordinal Scale yang untungnya sukses besar, proyek mereka berikutnya yaitu Toaru Majutsu no Index Season 3 & Sword Art Online Season 3 yang diumumkan hari ini.

Sasuga Kadokawa, dari dulu memang sudah busuk, mereka hanya ingin keuntungan besar, tapi gak mau menanggung resiko apapun. Kalau Miki tidak berinisiatif membuat perusahaan baru untuk menanggung resiko tersebut, mungkin Index & SAO selamanya tidak akan pernah mendapatkan Season 3. Walau Straightedge nanti akan mendapatkan bagian kalau proyek anime yang didukungnya sukses, tapi uang tersebut tidak akan masuk ke kantong author, melainkan disimpan untuk dana talangan jika sewaktu-waktu ada proyek yang gagal.

Licik benar Kadoakawa, kalau keuntungan bakal diambil sebesar-besarnya, kalau ada kerugian gak mau menanggung sama sekali.

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.