Pihak Kadokawa Mulai Melunak dan Akan Mendiskusikan Lagi Soal Kemono Friends dengan Tatsuki & Studio Yaoyorozu

Akhirnya drama Kemono Friends mulai berkembang ke arah yang lebih baik, hari ini CEO Kadokawa Shoten (Divisi Buku Kadokawa) yaitu Shinichiro Inoue memberi harapan kepada fans lewat twitter.

Tentang Kasus Kemono Friends, karena KADOKAWA adalah hanyalah salah satu anggota komite produksi, maka kami tidak bisa mengumumkan apapun sampai sekarang. Saya sendiri mengakui betapa besarnya kontribusi yang Tatsuki buat untuk Kemono Friends.

Ini kesalahan kami karena tidak mengerti alasan sebenarnya dari kontroversi ini. Kami sudah bertemu 2 kali dengan pihak Yaoyorozu dan dari situ kami mengerti kalau Komite Produksi & Yaoyorozu mempunyai perbedaan pandangan yang besar tentang situasi ini.

Terutama tentang masalah penggunaan hak cipta & material yang ada. Kami mengerti sepenuhnya maksud pernyataan Tatsuki di Twitter, dan kami akan mendiskusikan dengan Yaoyorozu tentang rencana berikutnya.

Terima kasih pengertiannya, para fans Kemono Friends.

Dari pernyataan CEO diatas kita bisa sedikit bernafas lega, apalagi Fukuhara yang merupakan Produser dari Studio Yaoyorozu mengkonfirmasi pertemuan dengan Kadokawa tersebut. Selama ini Yaoyorozu diam, karena takut jika bicara bisa membuat situasi semakin memanas. Walaupun begitu kita tak boleh larut dalam kebahagiaan dan tetap harus melanjutkan protes & demo, karena semuanya masih dalam proses negosiasi, bisa saja yang diomongkan Inoue tersebut hanyalah politik omong kosong dan nantinya keadaan tetap tidak berubah.

Ayo Para Friends kita tetap berjuang, perjuangan kita masih belum berakhir.

Leave a Reply