[OtaCouncil Artist Corner] Amaki Sally, Seiyuu Idol Kelahiran Los Angeles Yang Merupakan Wibu Kelas Berat dan Suka Shit Posting

Dalam OtaCouncil Artist Corner kali ini Masa-san akan membahas Seiyuu Idol dari 22/7 yaitu Amaki Sally, Beliau terpilih menjadi grup idol terbaru buatan Yasushi Akimoto setelah lolos dari Audisi yang diikuti 10.325 orang. Amaki Sally lahir di Los Angeles dan mempunyai skill bahasa inggris yang lancar dengan Aksen Valley.

Walau lancar berbahasa inggris, tapi Sally tidak bisa berbicara bahasa inggris dalam waktu yang lama, karena jika terlalu lama maka sisi asli ghetto dan wibu asli Sally akan muncul. Dengan statusnya sebagai idol sekarang, Sally tidak bisa membiarkan hal tersebut terjadi, karena beliau harus menjaga image sebagai idol.

Sally sebenarnya juga mempunyai akun tumblr, tapi beliau tidak mau memperlihatkan apa isi tumblrnya karena isinya yang dipenuhi shit posting tentang anime. Akun tumblr yang dipunyai Sally bukan hanya 1, melainkan 5 akun tumblr dan salah satu diantaranya adalah decoy tumblr dimana beliau berpura-pura menjadi Nice Girl dan menggunakannya jika ada teman sekolahnya menanyakan apa alamat tumblrnya.

Amaki Sally juga suka bercanda, tapi untuk mengerti candaannya sepertinya anda harus mempunyai IQ yang tinggi dan pengetahuan tentang kultur internet. Karena semua candaannya hampir tidak kentara, yang terkadang membuatnya terlewatkan oleh penonton biasa.

Karena banyak filosofi yang diambil dari shit posting di tumblr, maka selera jokenya tersebut membuat beberapa fans tidak menyukainya. Salah satu komentarnya yang membuat kontroversi adalah ketika pernah ditanya tentang K-pop, Sally malah menganggap kalau Kpop Boyband adalah sekumpulan Beta.

Tapi para fans yang mempunyai kapasitas intelektual untuk mengerti sally sangat mengapresasinya, karena bukan sekedar lucu saja, tapi juga mempunyai makna dalam tentang kehidupan. Hal tersebut juga membuat Amaki Sally dinobatkan oleh sebagian orang sebagai Meme Queen. Sally juga menyebut dirinya sebagai Trilingual girl karena bisa bahasa inggris, jepang dan juga bullshit.

Range Suara Sally juga luar biasa sehingga beliau bisa menggunakan suara anak kecil sampai nenek-nenek. Beliau juga bisa menyanyikan berbagai jenis lagu yang membuat para fans semakin tertarik dengan suaranya. Berikut dibawah ini adalah video Sally menyanyikan berbagai lagu terkenal seperti Eccentric, Soldier Game & Kanzen Kankaku Dreamer.

Walau sudah menjadi wibu sejak lama, tapi Sally juga mengkritik dunia makanan di jepang. Salah satunya antara lain mempertanyakan kenapa di jepang tidak ada Chipotte. Selain itu beliau juga menyanyangkan jepang tidak mempunyai tradisi seperti Taco Tuesdays dan Girl Scout Cookie.

Kemunculan Sally ini benar-benar mendobrak stereotype idol pada umumnya, Apalagi dengan kemampuan bahasa inggrisnya yang bagus beliau bisa menarik perhatian dunia internasional yang membuat fanbasenya bisa melesat terbang lebih cepat dibandingkan idol lain. Setelah melihat berbagai acara tentang Sally, Masa-san rasanya jadi ingin ngeladur ke Sally. Bagaimana dengan kalian, apakah ada yang terpesona dengan Sally juga ?

Dan itulah akhir dari Otacouncil Artist Corner kali ini, Jika misalnya ada kesalahan dan kekurangan dalam artikel ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya (semua kesalahan pasti gara-gara Telor Ceplok) dan sampai jumpa lagi di sesi berikutnya.

ALL HAIL MEME QUEEN AMAKI SALLY

2 Comments

Leave a Reply