Mangaka Takabatake Enaga Meninggal Dunia di Usia 29 Tahun Karena Stroke

Beberapa waktu yang lalu kita sempat dikejutkan kabar Mangaka Tsukaji Jun meninggal dunia di usia yang relatif muda yaitu 27 Tahun. Kali Asosiasi Mangaka Jepangkembali mengabarkan kalau Mangaka Takabatake Enaga meninggal dunia di usia 29 tahun karena penyakit Stroke. Beliau sebenarnya sudah meninggal sejak 21 Agustus 2017, tapi keluarganya baru menggelar pemakamannya pada tanggal 7 Oktober 2017 kemarin.

Takabatake Enaga memulai karirnya sebagai mangaka sejak masih duduk di bangku SMA, Karirnya dimulai ketika menggunakan Pen Name President Takabate dan menerbitkan Manga Wagaya ga Ichiban secara Online. Manga tersebut kemudian memenangkan Digital Comic Prize 2018 dari Tkarajima Wondernet.

Selama Karirnya, Beliau sering membuat manga bertema Science Fiction & Fantasy seperti 100, Ningyotachi no Hanakago, Godspeed dan Hallowen Night. Sementara manga tersuksesnya adalah Latin: Takabatake Enaga Tanpenshuu yang pernah masuk Peringkat 20 di Kono Manga ga Sugoi!. Takabatake juga cukup aktif di Twitter, dan beliau sering membagikan Sketsa Gambarnya kepada para fans. Saya Mewakili Segenap Staff Otacouncil turut berduka cita, semoga beliau bisa beristirahat dengan tenang di dunia sana.

One Comment

Leave a Reply