Seorang Pria Hampir Kehilangan 110.000 Yen, Akibat Ulah Hacker Yang Membutuhkan Saint Quartz Untuk FGO

Sejak diluncurkan Tahun 2015 lalu, Mobage Fate/Grand Order menjadi salah satu mobage paling populer di seluruh dunia. Banyak para pemainnya yang mencurahkan uang & waktu untuk mendapatkan & merawat Servant kesayangannya. Tapi sayangnya ada hacker yang juga pemain FGO menghacking akun Google Play seseorang bernama medi. Akibat ulah hacker tak bertanggung jawab tersebut, Medi dikejutkan ketika mendapatkan tagihan pembelian Saint Quartz di FGO sebesar 110.000 Yen, padahal dia sendiri sama sekali tidak pernah bermain FGO..

Setelah diselediki lewat Google Play Records, ada yang menghacking akun medi untuk membeli Saint Quartz pada tanggal 7 sampai 15 Oktober 2017. Pelaku yang membeli Saint Quartz tersebut juga bukan dari Jepang, tetapi dari Taiwan, Hong Kong dan Israel. Sementara HP yang digunakan pelaku bermerk Samsung, Oppo dan LG. Medi sendiri mengaku tidak pernah menggunakan model HP tersebut, sehingga melaporkan masalah tersebut kepada Google. Untunglah Google mengerti situasinya dan langsung menyelidiki kasus ini.

Para pemain FGO lainnya di twitter, juga mengutuk perbuatan hacker tersebut.

Aku tidak bisa memaafkan pemain FGO tersebut. Aku hanya merasa puas jika mendapatkan servant yang kuinginkan dengan uangku sendiri
Aku juga pernah mengalami hal serupa dan kehilangan 150.000 Yen
Ini hal yang menakutkan, kita harus lebih berhati-hati membuat password

Berdasarkan berbagai komentar di twitter, sepertinya kasus seperti ini bukan pertama kalinya. Sepertinya kita harus lebih berhati-hati lagi dalam menjaga Akun Google Play kita.

Leave a Reply