Shogakukan Akhirnya Membongkar Jadwal Kerja Mangaka Aoyama Gosho

Siapa yang tidak kenal dengan nama Aoyama Gosho di zaman sekarang, pasti kalian semua pernah mendengar namanya, karena beliau merupakan salah satu Mangaka tersukses di seluruh dunia. beliau sudah melahirkan banyak karya terkenal seperti Kaito, Yaiba dan Meitantei Conan. Beberapa waktu yang lalu Penerbit Shogakukan merilis buku peringatan 30 Tahun Karir Aoyama Gosho sebagai Mangaka, di buku tersebut juga ada Jadwal Kerjanya.

Dalam seminggu, beliau menggambar manganya 5 hari, dan tiap harinya beliau bekerja selama 20 jam. Berati tiap harinya waktu istirahatnya hanya 4 jam saja, dan 3 jam diantaranya untuk waktu tidur, sedangkan sisanya dipakai untuk istirahat makan. Tapi jika progress pekerjaannya lebih bagus dari jadwal, maka beliau menambah waktu istirahat sebanyak 30 menit.

2 hari sisanya dimanfaatkan Aoyama Gosho untuk menulis Storyboard untuk chapter berikutnya. Bagi beliau menulis storyboard relatif mudah dan hanya membutuhkan waktu 8 jam perhari. Selain itu di 2 hari tersebut, beliau tidur selama 12 jam sebagai ganti waktu tidur yang hilang di hari-hari sebelumnya.

Walau jadwalnya terlihat sangat ketat sekali, Tapi Aoyama meyakinkan penggemarnya kalau kehidupannya tetap bahagia. Jika ada waktu kosong berlebih, beliau suka menghabiskannya dengan bermain Kantai Collection. Aoyama-sensei tidak sendiri mengerjakan manganya, beliau dibantu oleh 6 orang asisten yang mengerjakan berbagai macam hal seperti mengerjakan background. Untuk mengerjakan 1 arc baru biasanya Aoyama-sensei membutuhkan waktu 1 minggu untuk persiapan dengan cara berdiskusi dengan para asisten dan editornya.

Tapi tidak sepenuhnya para fans percaya kalau hidup Aoyama-sensei Bahagia. Jadwal yang ketat ini mungkin yang menyebabkan Takayama Minami menceraikan Aoyama-sensei 10 tahun yang lalu. Takayama Minami sendiri sampai saat ini masih aktif sebagai seiyuu dari Edogawa Conan di Anime Meitantei Conan.

Source : Shogakukan

2 Comments

Leave a Reply