Pemerintah Hokkaido Membuat Manga Panduan Cara Menyelamatkan Diri Dari Serangan Rudal Korea Utara

Pada tanggal 29 Agustus & 15 September 2017 kemarin, Korea Utara mengetes Rudal Balistik Antar Benua (ICBM) dan sempat melewati bagian utara jepang. Walaupun hanya lewat, tapi kejdian tersebut membuat warga jepang khususnya di Hokkaido cukup panik. Setelah kejadian tersebut, Pemerintah jepang langsung membuat Panduan apa yang harus dilakukan jika ada serangan dari korea utara lewat Media Cetak & TV.

Tapi sayangnya panduan dari pemerintah jepang tersebut dianggap terlalu rumit untuk para warga, sehingga pemerintah Hokkaido berinisiatif bekerja-sama dengan Mangaka Yamamoto Manabu untuk membuat panduan menyelamatkan diri dari dalam bentuk Manga. Manga 4 Halaman tersebut berisi bagaimana cara warga harus bertindak jika ada serangan rudal, para anak sekolah diharuskan bersembunyi di bawah meja, para pejalan kaki diharuskan berlindung disebelah bangunan besar atau di dalam toilet, dan lain-lain.

Manga tersebut didistribusikan lewat media cetak & elektronik ke berbagai pihak seperti sekolah, kantor pemerintah, tempat perikanan, dan lain-lain dengan harapan semua 5.5 juta penduduk hokkaido bisa membacanya.


Source : Telegraph

Leave a Reply