P.A. Works Membuka Lowongan Kerja Untuk Animator Dengan Gaji 770 Yen Per Jam

Para Wibu zaman now pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Studio P.A. Works, Karena Studio Animasi yang terletak di Perfektur Toyama tersebut sudah banyak memproduksi Anime terkenal seperti True Tears, HaruChika, Kuromukuro, Red Data Girl, Tari Tari, Hanasaku Iroha, Sakura Quest, dan lain-lain. Karena reputasinya tersebut, tidak sedikit yang ingin bekerja dengan P.A. Works, Tapi kenyataan tidak semanis impian.

P.A.Works akhirnya membuka lowongan kerja untuk Animator yang ingin bergabung, tapi Gajinya hanya 770 Yen Per Jam dan statusnya hanya pekerja harian. Upah yang ditawarkan P.A. Works tersebut lebih rendah daripada kerja part-time di Konbini, Bahkan Upah tersebut melanggar Ketentuan Upah Mininum Perfektur Toyama yang sebesar 795 Yen. Tapi P.A. Works menawarkan kesempatan menjadi pegawai tetap dengan gaji yang lebih tinggi, tapi sayang tidak dijelaskan bagaimana sistemnya. Sehingga pekerja harian bisa saja selamanya menjadi pegawai tidak tetap atau malah dipecat di tengah jalan.

Lowongan pekerjaan yang diposting P.A. Works tersebut tentunya memunculkan reaksi dari berbagai macam netizen seperti berikut :

  • Apa bedanya Pekerja Harian dengan Pekerja Part-Time ?
  • Pelanggaran Upah Mininum
  • Gila, Lebih rendah dari gaji part-time
  • Sistem macam apa ini, aku belum pernah mendengarnya
  • P.A.Works sudah menjadi Black Company

Source : P.A.Works

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.