Layanan Penyedia Anime & Manga Legal “Crunchyroll” Sempat Disusupi Ransomware

Kalian semua pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Crunchyroll, karena itu adalah nama salah satu situs penyedia Anime & Manga Legal terbesar. Kepopuleran Crunchyroll sudah tidak perlu diragukan lagi, karena sudah memiliki 20 Juta Pengguna, selain itu Admin Masa-san juga termasuk salah satu Anggotanya. Tapi sayang sekali, kemarin kita sempat tidak bisa mengakses situs Crunchyroll untuk sementara, karena DNSnya dihijack sehingga para pengunjung diarahkan ke situs palsu yang mendownload Malware.

Malware tersebut berjenis Ransomware dan menyamar sebagai update untuk Video Player Crunchyroll, dan jika anda memasangnya maka seluruh data anda akan dienskripsi secara paksa yang membuat anda tidak bisa mengaksesnya. Buat anda yang terlanjur terinfeksi ada berbagai macam cara memperbaikinya seperti membayar tebusan berupa uang kepada sang pelaku, atau mencoba berbagai macam panduan untuk menghilangkan Ransomware tersebut. Btw, karena yang dihijack adalah DNSnya, berati informasi pribadi seperti kartu kredit anda aman selama anda tidak menjalankan malware tersebut.

Untunglah Tim Crunchyroll segera bertindak cepat, dengan mengeluarkan peringatan agar tidak mengakses websitenya untuk sementara lewat Twitter. Berkat kerja keras Tim Crunchyroll, sekarang websitenya sudah bisa diakses lagi. Tapi harap berhati-hati, jika melihat ada file mencurigakan lebih baik jangan didownload.


Source : Akun Twitter Crunchyroll

Leave a Reply