Astronom Asal Amerika “Roy A.Tucker” Memberi Nama 6 Asteroid Temuannya Dengan Nama Para Anggota Kalafina

Roy A.Tucker adalah Astronom Asal Amerika yang mempunyai reputasi terkenal menemukan banyak planet-planet berukuran kecil, Menurut Minor Planet Center, Beliau telah menemukan 702 Asteroid dalam Jenjang waktu 14 Tahun. Beliau tiba-tiba menjadi pembicaraan di dunia Anisong, Karena NASA tiba-tiba mempublikasikan 2 Nama Asteroid baru yang namanya tidak asing di para pecinta anisong yaitu YukiKajiura & Kalafina

Awalnya banyak yang mengira itu adalah lelucon, bahkan sang Composer & Pendiri Kalafina yaitu Kajiura Yuki juga sempat dibuat kebingungan dengan kemunculan Asteroid menggunakan namanya. Tak lama kemudian, Roy A Tucker langsung membalas tweet kajiura dengan mengatakan “Ini adalah usaha saya yang sederhana untuk mengungkapkan kekaguman saya akan bakat dan kreativitas Anda. Dan terima kasih atas kecantikan yang telah Anda berikan kepada dunia” yang sekaligus menandakan kalau Roy A.Tucker lah yang memberi nama 2 Asteroid tersebut.

Tapi persembahan Roy A. Tucker kepada Kalafina bukan itu saja, kemarin beliau telah mengumumkan nama menggunakan nama para anggota kalafina untuk 4 Asteroid yang ditemukannya yaitu Mayatoyoshima, Hikarumasai, Wakanaootaki, dan Keikokubota.

Luar biasa, saya tidak menyangka Roy A. Tucker adalah penggemar berat Kalafina. Bahkan Anggota Kalafina yang sudah keluar karena sebuah skandal yaitu Toyoshima Maya juga dijadikan nama Asteroid. Sebenarnya, penemu Asteroid hanya bisa mengajukan nama ke NASA saja untuk Asteroid temuannya dan tidak ada jaminan kalau nama yang diajukannya bakal diterima. Sebelumnya beberapa nama yang diajukan oleh Roy A.Tucker pernah ditolak, tapi untunglah kali ini nama yang diajukannya diterima semua. Luar biasa sekali dedikasi Roy A.Tucker kepada Kalafina.

Source : canta per me

One Comment

Leave a Reply