Seiyuu Veteran “Tsuru Hiromi” Meninggal Dunia di Usia 57 Tahun

Pagi ini kita kembali mendapatkan kabar sedih dari dunia seiyuu, karena Seiyuu Veteran Tsuru Hiromi dikabarkan telah meninggal dunia di Usia 57 Tahun. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, beliau ditemukan tidak sadarkan diri di sebuah mobil yang berhenti di bahu jalan Tol. Karena tidak ada bekas luka dan sabuk pengamannya juga terpasang, maka polisi menduga kalau penyebab kematian beliau adalah suatu penyakit. Sayang sampai sekarang masih belum ada informasi mengenai penyakit yang diderita beliau. Saya mewakili segenap Staff OtaCouncil turut berduka cita atas kepergian beliau.

Selama karirnya, Tsuru Hiromi sudah mengisi suara banyak karakter anime terkenal seperti Bulma dari Dragon Ball, Ukyo Kuonji dari Ranma 1/2, Yubel dari Yu☆Gi☆Oh!: Duel Monsters GX, Pallas dari Saint Seiya Omega, Mermaid Thetis dari Saint Seiya, Ayukawa Madoka dari Kimagure Orange☆Road, dan lain-lain.

Karena Dragon Ball Super sampai sekarang masih tayang, maka kemungkinan besar peran Bulma akan digantikan seiyuu lain. Tapi masih belum ada kabar, seiyuu mana yang akan menggantikannya.

Source : Yukawa

Leave a Reply