Berkat TV Anime Imouto sae Ireba Ii, Penjualan Bir Abashiri Meningkat 4 Kali Lipat

Abashiri Beer adalah tempat pembuatan bir yang terletak di Abashiri, Hokkaido. Tidak seperti pabrik bir modern di Jepang, Abashiri Beer adalah satu dari sedikit tempat yang menggunakan metode tradisonal dalam meramu bir. Sistem yang mereka gunakan memungkinkan mengurangi jumlah air yang digunakan dalam proses pembuatan bir. Bir Abashiri juga dikenal salah satu pelopor Bir Rendah Malt atau dikenal sebagi Happoshu di Jepang.

Kali ini salah satu jenis Happoshu buatan Abashiri Beer yang bernama Sakura no Shizuku sedang menarik perhatian dunia anime. Penyebabnya karena Sakura no Shizuku muncul di TV Anime Imouto sae Ireba Ii Episode 8. Padahal Happoshu tersebut hanya muncul beberapa detik, tapi sudah menarik banyak perhatian. Hal tersebut membuat Abashiri Beer kebanjiran pesanan untuk Sakura no Shizuku yang sebagian besar berasal dari daerah tokyo.

President Abashiri Beer yaitu Nagaoka Takeda terkejut dan tidak menyangka efek anime sangat hebat, sehingga penjualan Abashiri Beer meningkat sampai 4 kali lipat. Walau peningkatan ini kemungkinan besar hanya akan bertahan beberapa minggu saja, tapi ini momen yang bagus untuk mempromosikan Abashiri Beer lebih luas lagi. Buat anda yang ingin mencobanya, sepertinya harus langsung ke Hokkaido. Karena untuk yang tinggal di daerah tokyo dan sekitarnya saja, harus memesan terlebih dahulu untuk bisa mendapatkannya.

Source : Yomiuri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.