Mendadak Mengumumkan Akan Mengundurkan Diri Dari Dunia Entertainment, Seiyuu Yurika Endou Membuat Para Fansnya Terkejut Dan Shock

Kabar mengejutkan datang dari dunia Seiyuu, Karena seiyuu sekaligus penyanyi & DJ Endou Yurika mengumumkan akan mengundurkan diri dari dunia hiburan pada akhir Bulan Mei 2018. Pengumuman mendadak tersebut disampaikan oleh pihak manajemen doi hari ini dan membuat para fansnya doi shock dan terkejut seperti salah Admin OtaCouncil yaitu Masa-san.

Doi juga menuliskan permintaan maafnya karena pengumuman mendadak tersebut dan tulisan tersebut diunggah di website agensinya. Berikut kira-kira terjemahan dari surat tersebut mimin tampilkan :

“Kepada semua orang yang telah mendukung saya.

Saya meminta maaf telah membuat kalian semua syok dikarenakan pengumuman yang mendadak ini.

Hampir persis 5 tahun lalu, saya masih bersekolah dan saya lolos audisi. Saya memasuki dunia yang saya cintai bersamaan pada saat saya lulus dan saya memulai hidup saya dengan mencari sesuatu yang baru untuk memberikan tantangan kepada diri saya.

Meskipun juga ada masa-masa sulit, saya juga merasakan banyak pengalaman menyenangkan dan membahagiakan yang secara normal tidak bisa saya rasakan. Waktu yang saya habiskan bersama semua orang dan musik yang sukai terasa benar-benar seperti mimpi. Perasaaan yang saya terima setiap kali saya berdiri diatas panggung terasa sangat hangat dan menjadi alasan saya untuk bekerja lebih keras.

Sepanjang momen tersebut, saya merasakan tubuh saya tidak mampu untuk mengikuti perubahan dari suasana kerja yang menjadi lebih sering dan ada waktunya ketika saya akan merasa kondisi fisik saya menurun. Saya merasa kecewa kepada diri saya sendiri yang tidak mampu memberikan 120% dari energi saya kepada proyek dan karakter yang saya kerjakan. Hari-hari saya yang mengkhawatirkan berlanjut. Saya telah memikirkan hal tersebut selama beberapa tahun ini dan pada waktu yang bersamaan saya juga telah berbicara dengan banyak orang. Sekali lagi, saya menatap masa depan yang berada didepan saya dan memutuskan untuk membuat pilihan jadi saya bisa menghadapi masa depan dan maju terus dan akhirnya saya mengambil keputusan untuk mengundurkan diri. Saya sangat minta maaf karena saya tidak dapat memenuhi harapan semua orang yang telah mendukung saya sampai sejauh ini, juga tidak mampu bersama dengan karakter dan proyek yang telah saya kerjakan sampai akhir.

Meskipun jalan saya secara pribadi telah berubah, karakter yang ada akan mempunyai nafas baru yang menghidupkan mereka dan mereka akan kembali hidup di dunia mereka masing-masing tanpa ada perubahan. Saya akan sangat senang jika kalian dapat memberkati mereka semua dengan cinta seperti yang kalian lakukan sekarang.

Tentu saja, saya akan muncul di semua event yang telah diumumkan dan saya juga meminta agar diadakan konser solo agar saya bisa bersama kalian semua untuk terakhir kali. Saya ingin menyampaikan semua yang ingin saya sampaikan di hari tersebut dan juga ingin memiliki waktu yang menyenangkan bersama kalian semua seperti sebelumnya. Saya ingin bernyanyi untuk menyampaikan semua perasaan bahagia yang saya miliki.

Kepada semua staff dan personel yang telah bekerja dengan saya sampai saat ini, seluruh keluarga saya, teman, manajer yang selalu mendukung saya dan yang terpenting semua fans, saya berharap dapat mengutarakan semua terima kasih saya.

Saya akan mencoba untuk berusaha sebaik mungkin di waktu setengah tahun yang tersisa ini dan saya akan sangat senang jika kalian dapat tetap mendukung saya.

2017.12.17 Endou Yurika”

(*) Konser solo yang doi sebutkan diatas rencananya akan diadakan pada akhir bulan Mei tahun depan.

Sebelumnya beberapa bulan lalu mobage BanG Dream! merilis event Don’t leave me, Lisa!!!! dimana sang seiyuu dari karakter Imai Lisa adalah doi sendiri. Tampaknya isyarat doi akan mengundurkan diri telah ada cuma para fans belum sadar pada waktu itu. Para fans yang mendukung doi saat ini membuat membuat hashtag Don’t leave me Lisa di twitter sebagai wujud dukungan untuk doi.

Hmm kalau itu memang menurut doi yang terbaik sebagai fans yang baik meskipun masih merasa tidak rela harus mengikhlaskan. Semoga setelah ini karir yang doi tempuh di jalan yang berbeda bisa lebih baik dan juga membahagiakan doi.

Admin Masa-san mendengar kabar ini cukup Shock, karena saya adalah fans berat Yurishi saat beliau tampil di Acara Denpa Chouhou Kyoku yang dihosting oleh May’n & Washizaki Takeshi. Waktu itu Kepribadiannya & Lagu yang dibawakannya untuk Anime Z/X Ignition menyentuh hati saya. Sehingga saat beliau tampil sebagai bintang tamu di AFAID 2015 saya sangat gembira, bahkan saya pergi ke AnimeJapan 2016 untuk melihat penampilannya sebagai DJ. Saya sungguh tidak terbayang, kalau karir beliau bakal berakhir secepat ini padahal usianya masih sangat muda.

Tapi apa boleh buat, kalau tetap dipaksakan bisa-bisa kondisi kesehatannya memburuk. Hati kita sebagai fans tentu sakit, tapi kalau dipikir-pikir hati Yurishi sendiri juga pasti lebih sakit. Karena dulu di Denpa Chouhou Kyoku beliau mengungkapkan kalau sudah merintis karir musiknya sejak sewaktu sekolah, terpaksa mundur setelah menggapai impiannya pasti rasanya sangat sakit. Demi kebaikan Yurishi, kita para fansnya harus merelakan kepergiannya dan mari kita bersama-sama mendoakan agar kesehannya bisa segera pulih dan karir baru yang ditempuhnya tetap sukses. Mari kita menikmati waktu bersama Yurishi sampai Bulan Mei 2018 nanti,

Padahal dulu setelah tampil di AFAID 2015, Yurishi sempat janji ke Admin Masa-san bakal datang lagi lewat twitter. Tapi janji tersebut seumur hidup tidak akan pernah terwujud hikss. Buat anda para penggemar Yurishi seperti Admin Masa-san, di sisa waktu yang tinggal sedikit ini mari kita borong semua merchandisenya. Admin Masa-san sendiri berencana untuk pergi ke konser solo terakhirnya yang diadakan di Bulan Mei 2018 nanti, walau hal tersebut susah dicapai karena situs penjualan tiket seperti Yahoo Japan & Ticket Camp sudah ditutup. Bagaimana dengan kalian adakah yang berminat ke Konser Terakhir Yurishi yang diadakan di Bulan Mei 2018 nanti ?

Saat masih duduk di Bangku SMA, Endou merupakan Finalis Audisi Anisong Grand Prix Edisi ke-6 & juga pemenang Annual Pony Canyon Koetama Grand Prix Audition yang diadakan di Tahun 2012. Beliau kemudian membentuk Seiyuu Unit YURI*KARI dengan Seiyuu Takahashi Karin, dan mereka berdua sempat menyanyikan lagu tema untuk Anime Dansai Bunri no Crime Edge pada Bulan April 2013. Endou memulai debut sebagai seiyuu ketika memerankan Yoshikawa Haruno di TV Anime Diamond no Ace, sedangkan debutnya sebagai Penyanyi Anisong dimulai ketika menyanyikan Lagu Penutup untuk TV Anime Z/X Ignition.

Beliau selama ini sudah memerankan banyak karakter terkenal seperti Kangoshi Asuna di Anime de Wakaru Shinryounaika, Nozomi Momijidani di Tenshi no 3P, Shiragane Reika di Kaijuu Girls dan Imai Risa di BanG Dream!. Selain itu beliau juga pernah menyanyikan lagu tema untuk Majimoji Rurumo, Tenshi no 3P, Kaijuu Girls, dan Diamond no Ace.

Penyanyi MICHI yang juga sahabat karib Yurishi juga merasa kehilangan akibat keputusan Yurishi untuk berhenti dari dunia entertainment. Meskipun terasa berat bagi MICHI, tapi sebagai teman baik dia tetap mendukung keputusan yang telah diambil oleh Yurishi.

 

Source : @swallow_info

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.