Kajiura Yuki, Kalafina & Oda Kaori Akan Keluar dari Agency Space Craft Group Setelah Pertikaian Dengan Salah Satu Eksekutifnya

Kenapa banyak sekali berita perpisahan di Tahun 2017 ? Setelah Kawada Mami, Endo Yurika, dan Ray meninggalkan dunia hiburan, sekarang sepertinya Composer kenamaan yaitu Kajiura Yuki juga akan mengikuti. Beliau dikabarkan akan meninggalkan Agency Space Craft Group pada Bulan Februari 2018, penyebabnya adalah karena ada pertikaian dengan salah satu eksekutifnya yang mencoba mendikte tema musik untuk Kalafina.

Musical Unit Kalafina yang semua musiknya diproduksi oleh Kajiura Yuki kemungkinan juga akan keluar dari Agency Space Craft Group, apalagi jadwal mereka setelah januari kosong. Jika mereka keluar, diperkirakan Agency Space Craft Group akan menanggung kerugian 2 Milyar Yen. Bukan itu saja, juga ada rumor kalau salah satu Anak didik Kajiura Yuki di FictionJunction yaitu Oda Kaori akan keluar dari Space Craft Group setelah konsernya di Bulan Februari 2018 nanti, karena tidak puas dengan agencynya yang kurang memperhatikannya.

Nama Kajiura Yuki di dunia anime sudahlah tidak asing lagi, karena beliau sudah banyak mengerjakan musik untuk berbagai anime terkenal seperti Kara no Kyoukai, Fate/Stay Night, Ookamikakushi, Pandora Hearts dan juga Sword Art Online. Saat ini kabarnya Kajiura Yuki sedang berdiskusi dengan pengacaranya tentang hak cipta musik buatannya.

Untuk saat ini belum ada statement dari Agency Space Craft Group, Kalafina maupun Kajiura Yuki. Tapi dengan kepopuleran dan penghasilan yang begitu tinggi, rasanya tidak sulit untuk Kajiura Yuki membuat Agency baru. Menurutku lebih baik Space Craft memecat Eksekutifnya yang bermasalah, Karena Peran Kajiura lebih penting bagi Space Craft dan merupakan salah satu sumber pemasukan utama mereka.

Para Fans sendiri sangat khawatir dengan kejadian ini dan takut kalau Kajiura Yuki akan keluar dari Industri Anime. Jika beliau keluar dari Industri Anime terus bagaimana nasibnya BGM Fate/Stay Night Heaven’s Feel ? Padahal baru movie 1 saja yang dirilis, bagaimana dengan Movie 2 & 3 nanti siapakah yang akan mengerjakan ?

Begitu juga dengan TV Anime Sword Art Online Season 3 nanti, siapa yang mengerjakan musiknya jika beliau keluar dari industri anime ? Sebagai fans yang bisa kita lakukan sekarang hanya berdoa agar beliau tetap di industri anime walaupun sudah keluar dari Space Craft Group.

Source : Various

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.