[Otacouncil Readers Choice] Top 5 Seiyuu Wanita dan Pria Pilihan Pembaca Otacouncil

Halo! Seperti tahun-tahun sebelumnya kami Otacouncil mengadakan poling seiyuu terfavorit pilihan para pembaca otacouncil yang diadakan kemarin. Dan inilah hasilnya.

Top 5 Seiyuu Perempuan Pilihan Pembaca

4 & 5. Amamiya Sora (3 Suara)

Untuk peringkat ke 5 & 4 kita mendapati seiyuu Amamiya Sora yang dikenal sebagai Tenchan. Salah satu member Trysail ini dapat mempertahankan peringkatnya di 5 besar. Ditahun ini seiyuu Amamiya Sora mengisi karakter anime seperti Narumi Haruka pada anime Battle Girl Hisgh School, Rui Kanoya pada anime Re:Creators.

4 & 5. Minase Inori (3 Suara)

Seperti Amamiya Sora Minase Inori atau yang kita kenal dengan sebutan Inorin mendapatkan 3 suara yang menjadikannya duduk diperingkat 5 & 4. Ditahun 2016 Inorin pun menduduki peringkat ke 5. Ditahun 2017 ini Inorin banyak mengisi karakter anime-anime seperti Meteora Osterreich dari anime Re:Creators, Hestia dari anime  Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka Gaiden: Sword Oratoria, dan lain lain.

2 & 3. Aida Rikako (4 Suara)

Aida Rikako ato yang akrab disapa Rikyako melejit setelah mengisi karakter Sakurauchi Riko dari Love Live! Sunshine!! Di tahun 2018 ini Rikyako tidak banyak mengisi karakter di serial anime lain, hanya minor role seperti xxxx dan ada Jackie Project. Bisa dibilang karena kegiatan Aqours ditahun ini cukup padat sih, tiap bulan ada fanmeeting Aqours bahkan sampe overseas! Belum lagi nanti di musim panas mereka akan menggelar live tour di Saitama, Osaka dan finalnya di Fukouka.

2 & 3. Kayano Ai (4 Suara)

Ditahun ini Kayano Ai atau yang kita kenal dengan Kayanon ini mendapatkan peringkat ke 3 & 2 sama seperti Aida Rikako. Ditahun 2016 Kayanon duduk diperingkat 8 dan akhirnya bisa naik ke peringkat 3 & 2. Ditahun 2017 karakter yang di isi oleh Kayanon adalah Touyama Rin dari anime New Game!!, Shiro dari anime No Game No Life: Zero, dan lain-lain.

1. Hanazawa Kana (7 Suara)

Seperti ditahun 2016 Hanazawa Kana atau yang dikenal sebagain Hanakana masih mempertahankan peringkatnya di peringkat pertama. Karakter anime yang diisi Kanahana ditahun 2017 adalah Kawamoto Hinata dari anime San-gatsu No Lion, Nogi Sonoko dari anime Yuuki Yuuna wa Yuusha de Aru: Yuusha no Shou, dan lain lain.

Top 5 Seiyuu Pria Pilihan Pembaca

5. Saito Soma (4 Suara)

Untuk peringkat kelima adalah seiyuu Saito Soma yang akhirnya dapat duduk diperingkat ke 5 setelah di 2016 dirinya tidak dapat duduk diperingkat 10 besar. Ditahun ini Saito Soma mendapatkan banyak peran seperti Glenn Radars dari anime Roku de Nashi Majutsu Kōshi to Akashic Records, Hermes dari anime Kino no Tabi – The Beautiful World – The Animenated Series, dan lain-lain.

4. Ono Kensho (6 Suara)

Peringkat keempat tahun ini adalah Ono Kensho yang terkenal perannya yaitu Kuroko Tetsuya pada anime Kuroko no Basuke. Walaupun sempat dikabari kalau dirinya sedang berhubungan dengan seiyuu Hanazawa Kana tidka membuat fansnya mundur. Pada tahun 2017 Ono Kensho memerankan karakter Kuroko Tetsuya dari anime Kuroko no Basuke Last Game, Shikadai Nara pada anime Boruto: Naruto Next Generation.

3. Kamiya Hiroshi (8 Suara)

Seiyuu Kamiya Hiroshi turun 2 peringkat ke posisi ketiga setelah tahun kemarin dirinya bisa menduduki peringkat pertama. Salah satu seiyuu yang dikenal dengan suaranya yang khas ini mengisi karakter seperti Mephisto Pheles di anime Ao no Exorcist Kyoto Hen, Akashi Seijuro di anime Kuroko no Basuke The Last Game ditahun 2017.

2. Matsuoka Yoshitsugu (10 Suara)

Untuk posisi kedua kita mendapati Seiyuu Matsuoka Yoshitsugu yang berhasil naik 2 peringkat ke posisi 3. Seiyuu Matsuoka sendiri tahun 2017 banyak mendapati main character seperti Kirito di anime Sword Art Online Ordinal Scale, Yukihira Soma di anime Shokugeki no Soma, dan Izumi Masamune di anime Eromang Sensei.

1. Sugita Tomokazu (12 Suara)

Dan untuk posisi pertama kita mendapati seorang seiyuu yang tak asing dengan kekocakannya yaitu Sugita Tomokazu. Seiyuu yang kocak dan selalu berpasangan dengan seiyuu Nakamura Yuuichi ini akhirnya bisa naik ke posisi pertama setelah duduk di peringkat 2. Sugita sendiri mengisi karakter seperti Sakata Gintoki pada anime Gintama, Akutsu Akuru pada anime Aho Girl, dan masih banyak lainnya.

Sebelumnya kami para Staff OtaCouncil mohon maaf sebesar-besarnya karena keterlambatan pengumuman ini. waktu yang dibutuhkan untuk memilih komen terbaik berdasarkan kriteria dari berbagai macam Staff yang ada di Otacouncil melebihi dugaan kami. Tanpa Basa-basi lagi, berikut dibawah ini lagi daftar pemenang dan hadiah yang diterima :

Nickname : Batman
FB Address : https://facebook.com/star.force.9
Hadiah : Nendoroid Eli Ayase

Yuuki Aoi : My beloved seiyuufu <3 dan juga emang tahun ini dia dapet peran yang bikin heboh dan tak diduga. Yoshiko (AhoGirl) dan Kino (Kino no tabi). Terlebih suara Yuuki-san buat Kino itu sangat bagus.

Sugibro : Sugibro (y) Selalu gokil tahun ini dengan role gin-chan dan akkun. Yha klo ditambah dengerin Ani-gera dedooon (Radio Sugibro) makin seru deh dengerin suara sugibro.

Nickname : Titah Arsy
FB Address : https://facebook.com/Titah921
Hadiah : CD Album MICHI “Sprint for the Dreams”

Setiap character anime cewe yg aku suka seiyuu nya pasti Kugimiya Rie. Suara nya juga imut minta dijadiin onee-san (≧﹏≦)
Klo Saito Soma, suara nya lemah lembut bikin nyaman gitu di telinga ampe pernah bikin ketiduran wkw.

Nickname : Erika
FB Address : https://www.facebook.com/erika.rizky.50
Hadiah : CD Album Aoi Eir “AUBE”

buat aida, itu seiyuu Riko sakurauchi salah 1 best girl saya omg, dan saya fetish paha rikako, /no. intinya rikako itu best seiyuu 😁

dan buat om oka, SEIYU KARMA dan USUI dan itu favvv husbando saya terutama karma-kun, makanya
saya ikut ini ngincer prize ansatsunya ❤❤❤❤ semoga menang/plak\

Nickname : Shadam
FB Address : https://www.facebook.com/shadam.chunin
Hadiah : CD Single Aoi Eir “Tsunagaru Omoi” + Bromide

Untuk alasan pertama saya akan diberikan kepada seiyu perempuan yaitu Taketatsu Ayana,sebenarnya ini bukan seiyu terbaik 2017 saja tapi mungkin seiyu favorit saya dari dulu,alasan nya karena dialah yang orang pertama yang saya tahu sebagai siapa itu seiyu,apa pekerjaan nya,dan seberapa pentingkah seiyu dalam dunia anime,beliau juga yang membawa saya untuk menelusuri dunia permaniakan di bidang jejepangan terutama seiyu dan pemberitaan tentang nya juga masih eksis yang menandakan belau sangat menjual”dalam artian talentanya”.Suaranya yang konsisten,imut,dan,bercirikhas membuat saya bisa mengetahui suaranya di anime tanpa mencari dahulu di google,hal ini juga berlaku untuk seiyu – seiyu lain yang cukup familiar,dan inilah mungkin skill maniaks yang saya punya yaitu mengetahui nama seiyu dari suaranya saja lol.Bonus : “Assetnya juga Menjadi nilai tambah”

Kalau untuk seiyu cowok saya cukup bingung dan juga merasa lengah kalau selama ini ternayata di anime seiyu laki-laki ikut andil juga dalam dunia anime “maafkan skill maniaks saya masih banyak kurangnya hiks”,tapi dalam kurun waktu terakhir ini saya telah menonton seri lawas favorit saya yaitu macross frontier disana saya mendengar suara yang cukup cool dan laki banget menurut saya yaitu om Yuichi Nakamura dia mengisi suara salah satu sang tokoh utama yaitu Alto dan setelah saya telusuri belau juga mengisi tokoh – tokoh dari banyak anime favorit saya yaitu Gray dari FairyTale dan sebagai karakter onichan yaitu Kyousuke Kosaka dari Oreimo dan Tatsuya Shiba dari Mahou Koukou no Rettousei

Nickname : TirzGrace
Facebook : https://facebook.com/sora.hakuei
Hadiah : CD Single Minase Inori “Starry Sky”

Alasan aku pilih Hayamin adalah, well jujur aja suaranya itu comforting banget, lembut, and totalitas dia, di saat dia mengisi suara Yukino yg cool, full of pride, atau Yumeko yg… well di sana kita sering denger dia mendesah, atau yg jadi cewek rambut ungu di Owari no seraph (aku lupa nama charnya) dia bisa isi dengan suara yg agak ‘squeky’, bahkan aku gk nyangka kalau itu suara Hayamin, best lah
Kalau untuk sugita, jujur karena gintama, bahkan saking melekatnya image Gin san ke dia, aku pasti kebayang sosok Gin, walaupun sugita suarain char di anime lain

Nickname : Rizuki
Facebook : https://m.facebook.com/KyosukeRyosyi
Hadiah : CD Album Elisa “As Live” (Signed)

Aoki Shiki. Karena dari awal saya sudah suka aoki shiki semenjak jadi pemeran Yukiko di Live Stage Persona 4. Menurut saya Aoki Shiki termasuk seiyuu yang sangat bekerja keras dan bertahan pada prinsipnya. Kenapa? Sejauh ini role paling penting Aoki Shiki hanya Ninomiya Asuka. Dari memerankan Asuka, dia benar-benar begitu totalitas dan penuh loyalitas karena memang Aoki Shiki sudah lama mengidamkan dapat menjadi seiyuu untuk sebuah anime/franchise besar karena selama ini dia dianggap sebagai Seiyuu yang kurang berbakat dsb. Akhirnya berkat kerja kerasnya kini dia juga mengisi suara karakter di salah satu game buatan Cina, Girls Frontline, NZ75 dan PP90.
Tomokazu Sugita, karena dia punya suara yang khas dan benar-benar menjiwai dengan betul karakter yang ia perankan. Saya paling suka sewaktu dia memerankan Sakata Gintoki. Dia benar-benar bisa memerankan karakter nyeleneh Gintoki dengan sangat baik sehingga dia akhirnya dikenal khas karena karakter gintoki-nya tersebut.

Nickname : Prochainezo
Facebook : https://facebook.com/agusalamun.agusalamun
Hadiah : Gacha Mini Figure Matsura Kanan + Acrylic Key Holder Sakurauchi Riko + Ochatomo Ansatsu Kyoushitsu.

Karena HanaKana sama Kensho cocok bangett(´ ∀ ` *), seneng banget pas denger berita kalo mereka ada relastionship,trus suka banget sm suara HanaKana(´ ε ` )♡ apalagi pas jadi onoderaaa( ´ ω ` ) kalo Kensho Ono nya taunya jadi si kuroko ajaa(´• ω •`) Kalo menurut gue sihh mereka pasangan terbaek jepang 2017 dehhh hehe o(>ω<)o HanaKana nya imut imut sama Kensho Ono nya ganteng(//ω//) jadinya cocok bangettt(*≧ω≦*)

Bagi kalian para pemenang kami harapakan, segera mengirim nama, alamat, no telp ke FB Page OtaCouncil agar hadiah anda segera dikirimkan.

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.