Animator Devilman Crybaby “Shibata Katsunori” Membantah Rumor Kalau Netflix Membuat Animator Mendapatkan Bayaran Lebih Banyak

Salah satu perusahaan Video Streaming terkemuka di Dunia yaitu Netflix sekarang sedang Ekpansi besar-besaran ke dunia anime dengan menggelontorkan dana milyaran dolar amerika. Karena dana yang digelontorkan begitu besar, maka banyak rumor muncul yang mengira pendapatan animator di jepang juga akan meningkat drastis, tapi sayang kenyataannya berbeda.

Salah satu Animator yang mengerjakan TV Anime Devilman Crybaby yaitu Shibata Katsunori membantah rumor tersebut. Ternyata walaupun didanai oleh Netflix, tapi Studio Anime yang memproduksi tidak akan serta merta menaikkan gaji pegawainya begitu saja.

Netflix hanyalah salah satu bagian dari Komite Produksi yang terdiri dari banyak perusahaan yang berinvestasi untuk pembuatan anime. Para anggota komite akan memberi budget yang dibutuhkan untuk membuat anime. Uang tersebut bersama biaya komisi dan lain-lain akan dikirim ke studio yang membuat anime. Walaupun Budget yang diterima studio besar, tapi bisa saja bayaran yang diterima animator tetap kecil, karena ada banyak fatktor yang mempengaruhi seperti pengalaman, jumlah staff dan lain-lain.

Tapi dengan adanya Netflix, Pembatasan cerita yang menyangkut sex, adegan kekerasan, obat-obatan terlarang dan konten negatif berat lainnya diperlonggar. Sehingga sepertinya dalam waktu tidak lama lagi kita bisa melihat banyak anime yang temanya semakin dewasa.

Source : Twitter

Leave a Reply