Animegaphone Akan Diuji Coba Untuk Mengatur Pengunjung Wonder Festival 2018

Megaphone adalah alat pengeras suara berbentuk corong yang terdiri atas satu speaker pengeras suara yang terletak di depan body, dan satu speaker untuk bicara yang terletak di belakang body atau diujung kabel spaeker. Dalam pengoperasionalannya, daya atau powernya mempergunakan tenaga dari baterai/accu/aki atau listrik DC. Dalam penggunaannya, speaker megaphone pada umumnya digantung di bahu/pundak maupun langsung dipegang dengan tangan dan volume dapat diatur dengan leluasa, bahkan untuk beberapa tipe megaphone ada yang dilengkapi dengan sirene dan alat perekam.

Di jepang Megaphone juga digunakan untuk panitia / pihak keamanan untuk mengatur pengunjung di sebuah acara. Walaupun jepang dikenal sebagai negara yang tertib, tapi ada kalinya antrian pengunjung membludak tidak terkendali seperti yang terjadi di Event Pop Team Epic beberapa waktu yang lalu.

Untuk mengatur berbagai acara yang digrandungi para otaku tersebut, maka diciptakanlah sebuah Megaphone jenis baru bernama Animegaphone. Penggunaannya tidak beda dengan Megaphone biasa, tapi suara yang dihasilkan bisa menjadi Moe. Dengan suara moe dari Animegaphone tersebut, diharapkan gerombolan otaku yang kacau sekalipun bisa kembali rapi.

Animegaphone rencananya akan diuji coba di Wonder Festival 2018 yang diadakan di Makuhari Messe Chiba pada Tanggal 18 Februari 2018. Suara yang diciptakan Animegaphone tersebut disumbang oleh Seiyuu Koiwai Kotori & Hiroaki Hirata. Koiwai Kotori sudah cukup banyak memerankan karakter anime terkenal seperti Miyauchi Renga Nyanpansu di Non Non Biyori, Mushanokouji Iwai di Dansai Bunri no Crime Edge, Utsutsu Miya di Gatchman Crowds, Haroukitei Kigurumi di Joshiraku, dan Izuriha Sasame di M3 Sono Kuroki Hagane. Sedangkan Hiroaki Hirata pernah mengisi suara Vinsmoke Sanji di One Piece, Sha Gojyo di Saiyuki, Kotetsu T.Kaburagi di Tiger & Bunny dan Mutta Nanba di Space Brothers.

Source : Animegaphone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.