Penginapan Shidekaku Yang Berusia 1300 Tahun Dan Sempat Dijadikan Model Untuk Anime Hanasaku Iroha Akan Segera Ditutup

Penginapan Shidekaku yang berada di Yuwakuarya, Kanazawa merupakan salah satu situs bersejarah bagi Anime Hanasaku Iroha buatan P.A.Works, karena penginapan tersebut adalah model dari penginapan di Hanasaku Iroha. Penginapan Shidekaku juga mempunyai nilai sejarah tinggi karena sudah berdiri selama 1300 tahun, tapi walaupun kepopulerannya besar rencana penutupan Shidekaku tetap akan dilakukan.

Penginapan berusia 1300 tahun tersebut akan beroperasi sampai 17 Maret 2018 dan setelah itu akan tutup selamanya, jadi buat anda yang belum pernah kesana, segeralah booking tempat sebelum tinggal tersebut. Walaupun penginapannya ditutup, tapi kemungkinan bangunannya akan tetap dibiarkan ada, karena pemerintah lokal mempunyai rencana menjadikannya sebagai museum demi menjaga kelestariaan budaya disana.

Hanasaku Iroha bercerita tentang kehidupan seorang gadis remaja bernama Ohana Matsumae. Karena ibunya memilih untuk melarikan diri bersama dengan teman lelakinya dan meninggalkan dirinya, Ohana diberi alamat tempat neneknya berada oleh ibunya dan terpaksa pergi meninggalkan kehidupan remajanya di Tokyo. Ohana tiba di tempat neneknya yang merupakan seorang pemilik penginapan dan pemandian air panas (Onsen) bernama Kissuisō di daerah fiksi bernama Yunosagi.

Ia pun bekerja di Kissuisō atas suruhan neneknya yang tidak membedakannya sebagai cucunya sendiri dengan pegawai Kissuisō lainnya. Selama bekerja dan hidup di Kissuisō, Ohana mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan di Kissuisō serta mengenal lebih dalam dengan pegawai Kissuisō lainnya, Ohana pun memulai hidupnya yang baru dan menjadikannya sebagai bagian dari cara untuk membuat sifatnya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Source : Otakomu

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.