Manga Sword Art Online: Progressive Langsung Akan Mendapatkan Sequel, Tapi Yang Mengerjakan Bukan Himura Kiseki Lagi

Masih ingatkah kalian kalau pada bulan Januari kemarin, Admin Masa-san menulis kalau Manga Sword Art Online: Progressive akan tamat di Majalah Dengeki G’s Edisi April 2018 yang terbit 28 Februari 2018. Hari tersebut akhirnya tiba, tapi tidak usah sedih dulu, karena langsung ada pengumuman Manga Sword Art Online: Progressive akan mendapat Sequel berjudul Sword Art Online: Progressive Houei no Baracole.

Pengumuman ini sebenarnya tidak begitu membuat para fans gembira, beberapa diantara justru ada yang sedih. Karena banyak yang mengharapkan pengumuman penting yang dimaksud adalah pengumuman Anime baru. Ditambah yang mengerjakan Manga Sword Art Online: Progressive Houei no Baracole lagi bukan Himura Kiseki lagi, melainkan dikerjakan oleh Miyoshi Shiomi. Belum dijelaskan kenapa Himura Kiseki harus diganti oleh Miyoshi Shiomi, yang pasti hal ini cukup mengecewakan para penggemar Himura Kiseki termasuk Admin sendiri.

Manga Sword Art Online: Progressive merupakan Adaptasi Light Novel berjudul sama buatan Kawahara Reki & Abec, Light Novel tersebut menceritakan ulang petualangan Kirito dan kawan-kawan saat terjebak di Aincard dengan lebih detail. Manga Sword Art Online: Progressive mulai diterbitkan di Majalah Dengeki G’s sejak Juni 2013 dan sampai saat ini sudah terbit 6 Volume.

Versi Original dari Light Novel Sword Art Online Sendiri sudah mendapatkan adaptasi anime dalam berbagai macam format yaitu 2 TV Anime, OVA dan Movie. Selain itu TV Anime Season 3 yang menceritakan Arc Alicization & TV Anime Spin-Off Sword Art Online Alternative Gun Gale juga sedang dalam proses produksi. Light Novel SAO Sendiri baru akan memasuki Arc baru yang bernama Unital Ring.

Source : Dengeki

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.