Jepang Akan Menaikkan Usia Legal Menikah Perempuan Dari 16 Tahun Menjadi 18 Tahun

Mungkin ada dari kalian yang belum tau kalau di Jepang Wanita sudah bisa menikah secara legal saat Usianya baru 16 Tahun, sedangkan Pria harus menunggu sampai Usia 18 Tahun baru bisa menikah. Sehingga jika ada dari anda yang ingin melamar Andou Sakura dari Group Idol Tsuribit itu tidak masalah, karena beliau sudah 16 Tahun sudah memasuki usia legal untuk menikah. Tsuribit sendiri musim ini dipercaya menyanyikan Lagu OP Untuk TV Anime Miira no Kaikata.

Tapi sebentar lagi hal itu tidak bisa dilakukan lagi, karena parlemen jepang mengajukan revisi undang-undang sehingga perempuan baru bisa menikah pada usia 18 Tahun, sehingga nanti Usia yang dibutuhkan Pria & Perempuan untuk menikah sama-sama 18 tahun.

Tapi sebagai Gantinya Usia Dewasa di Jepang yang semula 20 Tahun juga diturunkan menjadi 18 Tahun. Salah satu Politikus jepang berharap perubahan ini membuat Anak yang sudah lulus SMA bisa dianggap dewasa, sebelumnya Anak yang sudah lulus SMA dan baru masuk kuliah belum bisa dianggap dewasa, karena usianya yang belum mencapai 20 Tahun.

Setelah Revisi tersebut ditetapkan, diharapkan mereka yang sudah berumur 18 Tahun bisa mengurus berbagai keperluan penting sendiri seperti Mengurus Kartu Kredit, Minum Minuman Beralkohol ataupun menjalani Operasi Ganti kelamin, lol.

Source : Niconico

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.