Ternyata Yang Memiliki Trademark Kalafina Bukan Agency Spacecraft, Melainkan Dimiliki Kubota Keiko

Seperti yang kalian tau Akibat Konflik yang melibatkan Kajiura, Kalafina & Spacecraft ini, Surat Kabar Sports Hochi mengabarkan kalau Kubota Keiko akan keluar dari Kalafina & Agency Spacecraft, Sementara Masai Hikaru & Ootaki Wakana untuk saat ini memilih tetap di Agency Spacecraft. Sebelumnya salah satu Stakeholder di Spacecraft mengungkapkan tetap ingin melanjutkan Kalafina walaupun salah satu anggotaya keluar, tapi sepertinya keinginannya tersebut akan terkendala masalah hukum.

Trademark sejatinya merupakan Hak Cipta, namun berbeda dengan Paten. Paten itu untuk sesuatu dalam bentuk barang, ide atau teknik. Di Jepang sendiri Trademark harus diperbarui setiap 10 Tahun, dan Trademark Kalafina sendiri sudah kadaluarsa pada Bulan Desember 2017, tapi yang memperpanjang adalah Keiko, sehinga Keiko bisa dianggap sebagai Pemilik Kalafina. Walaupun Keiko bukan pemilik Asli dari Trademark tersebut, tapi prefrensi akan diberikan ke yang mendaftarkan ulang Trademark tersebut. Jadi jika Keiko mau bertikai di Pengadilan soal Trademark Kalafina, maka dia mempunyai kedudukan diatas angin.

Admin Masa-san Sendiri mendukung jika Keiko berniat merebut Trademark Nama Kalafina dari Spacecraft. Karena Kalafina adalah Nama yang dibuat dari Kajiura untuk mereka dan musik mereka. Jika tidak ada Keiko & Kajiura, maka rasanya aneh kalau Hikaru & Wakana tetap menggunakan Nama Kalafina.

Selain itu salah satu Penonton yang hadir di Toyosu Music Collaboration pada Awal Maret 2018 kemarin, merasakan ada hal yang aneh antara Keiko & Wakana, padahal mereka selama ini dikenal sebagai Yuri Couple. Ketika Wakana menangis karena terharu di Akhir Konser, yang menghibur bukanlah Keiko yang disebalahnya, malah teman seagencynya yaitu Oda Kaori. Sepertinya konflik ini, juga membuat hubungan antara member Kalafina Merenggang, semoga saja masalah ini cepat selesai, sehingga mereka bisa kembali akrab, walau tidak bekerja bersama-sama lagi.

Source : J-Platpat

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.