Aqours Club Limited Items Mulai Invasi Pasar Overseas!! Akhirnya Akun Aqours Club Kamu Beneran Kepake!!

Pada 30 Juni 2017 lalu, Aqours mengluarkan CD Aqours Club seharga 5K yen, yang mana merupakan syarat untuk bergabung dengan fansclub Aqours atau yang kita sebut dengan Aqours Club. Awalnya banyak yang mengira kalau anggota yang tinggal diluar Jepang akan mendapat kemudahan akses atau bahkan priority gacha. Ternyata buat yang anggota diluar jepang harus menelan pil pahit (termasuk saya), karena bisa dibilang hampir tidak berguna untuk yang tinggal diluar Jepang, apalagi Indonesia. Mengapa?

  1. Gacha untuk mengikuti Aqours Fanmeeting di Jepang tetap harus menggunakan eplus yang mana jika kita tidak memiliki nomor telpon Jepang, maka sama saja tidak akan pernah bisa. (kecuali kamu punya teman atau saudara yang punya akun eplus atau minimal kamu pinjem alamat dan no telponnya)
  2. Untuk membeli barang limited Aqours Club HANYA BISA dikirim untuk domestik Jepang, walau katanya sih pake Tensoo bisa kirim overseas, tapi sayang sekali Tensoo TIDAK BISA untuk alamat Indonesia

Jadi hampir setahun ini akun Aqours Club buat yang diluar Jepang (terutama Indonesia) kebanyakan hanya untuk liat-liat foto atau video laporan seiyuu Aqours setelah kegiatan Love Live! Sunshine!! Buat yang tidak mendalami seiyuu ini sih sama aja ga kepake sama sekali. hahahaha

Aqours クラブ活動 LIVE & FAN MEETING 〜 Landing action Yeah!! 〜

Namun angin segar baru saja berhembus setelah Aqours menutup rangkaian tur LIVE & FAN MEETING 〜 Landing action Yeah!! 〜 Beberapa hari yang lalu melalui twitter resmi Love Live! Staff baru saja mengumumkan kalau barang-barang limited Aqours club akan mulai dijual overseas pada tanggal 16 Maret 2018 besok!! Termasuk parka merah Fanmeeting Trip to Asia yang selalu sold out selama event. Rasanya kemarin waktu hadirin Fanmeeting Aqours di Taiwan saya merasa lega karena tidak jadi antri dari jam dua pagi demi dapetin Parka merah Aqours Club 

AKHIRNYA PARKAA MERAAAAHHHH

Tentunya untuk bisa membeli barang Aqours khusus overseas di ASMART kamu harus punya ID dengan alamat overseas, karena ID yang sudah menggunakan alamat Jepang TIDAK BISA mendapat akses untuk barang limited overseas! Sangat disarankan kamu membuat ID baru dengan alamat overseas, yang pakai alamat Jepang ya biarkan saja. Bagaimana untuk ID Jepang yang sudah di integrasikan dengan ID Aqours Club? Mungkin satu ID Aqours club bisa untuk dua server ASMART, tapi kalu mau main aman sebaiknya akun ASMART yang Jepang, ID Aqours clubnya dihapus dulu, caranya seperti berikut ini:

    • Login ASMART region Jepang 
    • Pilih “My Page”

      Setelah masuk halaman mypage, klik fanclub reg yang dilingkari merah!
    • Kemudian pilih “delete”
Pencet yang dilingkari merah

Nanti ada pop up pilih saja yang warna merah, yang berarti hapus!

Sekali lagi, mungkin ga perlu dihapus juga bisa, kalo ga bisa ya tinggal hapus saja toh 🙂

Nah, bagi yang belum mengintegrasikan ID Aqours Clubnya dengan akun ASMART dan masih bingung caranya, cek langkah berikut ini!

  • Buat akun ASMART dengan region global (bahasa inggris)
  • Setelah log in, langsung klik “mypage” yang ada diatas menu
Click yang dilingkari merah
  • “Register fan club & member website information” maka nanti akan muncul seperti ini

    Jangan ragu tekan “Register”
  • Kemudian scroll dan pilih “Aqours Club”
Tekan “Next” v

Maka nanti akan muncul pop up untuk memasukan ID & pass Aqours Club mu!

Jika tampilan ini sudah muncul maka sudah berhasil

Sekedar informasi, tanpa ID Aqours Club pun kamu masi bisa membeli beberapa barang Aqours tentunya bukan yang limited, yang limited WAJIB mengintegrasikan akun ASMART dengan ID Aqours Club dan tentunya beberapa barang hanya bisa dibeli sebiji karena pembatasan, contohnya Bromide Aqours Club! Untuk opsi pengiriman hanya ada DHL dan Tenso.

Dengan membukanya Aqours Club untuk pasar global, bisa jadi ini untuk mengukur statistik daya beli seuatu negara. Untuk apa? tentunya untuk kesempatan Fanmeeting overseas jilid dua alias “Aqours Hop! Step! Jump! Project! 始動!LIVE & FANMEETING” karena pemilik ASMART ini tidak lain adalah AMUSE Inc. yang merupakan EO yang kemarin membawa Aqours Live & Fanmeeting di Taiwan & Korea Selatan.

Semoga ada pencerahan untuk Fanmeeting jilid dua nanti ya di Asia Tenggara 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.