Studio Twin Engine Mengumumkan 4 Tambahan Proyek Anime Baru Untuk Tahun 2018

Pasti kebanyakan dari anda asing dengan nama Studio Twin Engine, padahal Studio tersebut membawahi banyak Studio Animasi terkenal seperti WIT Studio, Colorido, Geno, VOLN, dan lain-lain. Salah satu proyek terbaru Studio Twin Engine adalah Adaptasi Anime dari Manga Karakuri Circus yang diumumkan minggu lalu, tapi yang mengerjakan bukanlah Studio Twin Engine langsung, melainkan Studio Voln.

Walau tahun ini sudah ada banyak Proyek besar yang ada dibawah Studio Twin Engine seperti Golden Kamuy, Kokkoku, Penguin Highway & Karakuri Circus sepertinya mereka belum puas dan mengumumkan 4 Proyek baru sebagai berikut :

Proyek pertama adalah Remake dari TV Anime Dororo yang merupakan karya dari Mangaka Legendaris Osamu Tezuka. Kalau dulu di Tahun 1988 yang mengerjakan Animenya adalah Mushi Production, maka versi remakenya akan dikerjakan oleh Studio MAPPA & Tezuka Produtions. Versi Manganya sendiri hanya bertahan 4 Volume dan terbit di Majalah Shounen Sunday mulai Agustus 1967 sampai Juli 1968.

Kisah Dororo dimulai ketika seorang samurai memberikan organ anaknya yang baru lahir ke 48 Demon agar bisa tak terkalahkan di medan perang. Namun bayi yang terlantar tersebut selamat berkat pertolongan seseorang yang memberinya prostetik primitif. Anak tersebut kemudian bertujuan memburu 48 Demon demi merebut bagian tubuhnya yang hilang dan juga membalas dendam ke ayahnya. Di perjalannya beliau bertemu seorang anak yatim piatu yang mengaku sebagai pencuri terhebat di jepang.

Proyek kedua diserahkan kepada Studio REVOROOT yang akan mengadaptasi Novel Babylon menjadi Anime. Novel buatan Nozaki Mado tersebut oleh Kodansha Taiga sejak Tahun 2015 dan sampai saat ini baru rilis 3 Volume.

Novelnya menceritakan Jaksa bernama Zen Seizaki yang sedang menyelidiki penilitian ilegal yang berhubungan dengan perusahaan obat-obatan dan universitas. Di dalam investigasi, beliau menemukan pesan misterius dari Anesthesiologist Inaba yang bercambur dengan Darah, Rambut, Kulit dan Kertas bertuliskan huruf F. Ternyata ada rencana rahasia dibalik penilitian Illegal tersebut dan melibatkan banyak politikus papan atas.

Proyek ketiga yang diumumkan hari ini diserahkan kepada Studio Geno yang juga membuat TV Anime Kokkoku yang sedang tayang musim ini. Kali ini Studio Geno dipercaya untuk membuat Adaptasi Anime dari Manga Pet buatan Miyake Ranjou dan Sadayuki Murai akan dipercaya membuat Komposisi animenya.

Manganya menceritakan dimana ada orang yang bisa masuk ke pikiran orang lain dan mengontrol ikatannya. Kekuatan tersebut bisa digunakan untuk menolong orang lain maupun menghancurkan orang lain, tapi jika digunakan sembarangan bisa membunuh penggunanya. Untuk menangkal kekuatan tersebut dibuatlah rantai untuk mengurung sisi lemah manusia dan mereka yang menggunakan rantai tersebut disebut Pet.

Proyek yang diumumkan terakhir oleh Studio Twin Engine hari ini adalah Adaptasi Anime dari Manga Vinland Saga buatan Yukimura Makoto. Studio yang dipilih mengerjakan proyek tersebut adalah WIT Studio yang sudah mengerjkan banyak Anime terkenal seperti Shingeki no Kyojin. Manga Vinland Saga sendiri diterbitkan di Majalah Bulanan Afternoon sejak Juli 2015 dan masih berlanjut sampai sekarang.

Pengumuman anime ini sudah banyak dinantikan oleh para fans Vinland Saga dan mereka yakin kalau manga favoritnya ini bisa jadi Anime of The Year jika Adaptasinya sukses.

Manganya fokus ke Thorfin yang merupakan anak dari salah satu Keluarga Viking terkuat yang menghabiskan masa mudanya melatih skillnya di medan tempur. Semua itu dilakukan untuk membalas dendam kepada pembunuh ayahnya.

Itulah 4 Anime baru yang diumumkan oleh Studio Twin Engine, adakah diantara daftar diatas yang menarik perhatian kalian ? Kalau menurut Admin Masa-san sih semuanya menarik. Menurut anda mana yang lebih menarik Anime buatan Studio Twin Engine atau buatan Netflix ?

Source : Animate Times

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.