Mengharukan!! Seorang Idol Jepang Menghelat Konser Peringatan Untuk Fansnya Yang Meninggal Sendirian dan Tidak Memiliki Upacara Pemakaman

Industri idol umumnya didasarkan pada fantasi atau ilusi. Dengan kepolosannya yang ceria, para wota berdelusi seolah mereka disemangati oleh para idol dalam melalui berbagai cobaan dan kesengsaraan dalam kehidupan duniawi mereka dan hal tersebutlah yang membuat para wota garis keras tetap mendengarkan, mendukung dan membeli lagu-lagu para idol kesayangan mereka.

Namun itu hanyalah pandangan perspektif dari para wota tersebut, meskipun para idola seakan tampak menghargai para penggemarnya, kebanyakan dari mereka hanya berpura-pura dan tidak benar-benar peduli dengan para wotanya. Namun tidak semua idol berperilaku demikian, seorang idol bernama Emi Arisaka membuktikan bahwa dirinya adalah sebuah pengecualian dengan cara yang sangat menyentuh dan mengharukan.

Selama dasawarsa terakhir, salah satu wota penggemar Arisaka yang adalah seorang pria berusia 55 tahun dan dikenal dengan panggilan Okkyan telah menghadiri setiap konser Arisaka. Tidak hanya konser, beliau juga menghadiri hampir semua aktivitas dari doi. Namun pada tahun 2017, beliau tiba-tiba berhenti muncul di berbagai pertunjukannya.

Melihat hal tersebut, Arisaka pun menjadi khawatir dan menjadi lebih khawatir lagi setelah dia mulai menggali secara online dan mendapati bahwa Okkyan telah berhenti memperbarui akun media sosialnya. Karena tidak mempunyai kontak nomornya, Arisaka pun mulai mencari dan akhirnya dapat menemukan alamat fansnya tersebut dari nama aslinya dan memutuskan untuk menjenguknya untuk melihat apakah dia baik-baik saja.

Sayangnya ketika Arisaka mengunjungi kediaman Okkyan, doi diberitahu oleh tetangganya bahwa dia dirawat di rumah sakit tahun lalu untuk menjalani operasi untuk diseksi aorta yaitu keadaan dimana lapisan dalam dari dinding aorta mengalami robekan sedangkan lapisan luarnya utuh yang menyebabkan kerusakan parah pada arteri. Setelah keluar dari rumah sakit bukannya membaik kondisi Okkyan malah semakin memburuk dan akhirnya beliau meninggal di kediamannya pada akhir bulan Agustus tahun lalu. Yang lebih buruk lagi ternyata Okkyan tidak memiliki keluarga atau kerabat dekat dan tidak ada upacara pemakaman baginya.

Kisah itu sangat mengguncang perasaan Arisaka, yang kemudian menulis tentang Okkyan di blog resminya. “Ini terlalu menyedihkan bagi orang yang sudah meninggal ketika tidak ada orang yang berkumpul untuk mengingat mereka,” tulis sang idola, dan karena sudah terlambat untuk mengadakan pemakaman untuk Okkyan, doi pun akhirnya memutuskan untuk melakukan hal terbaik untuknya yaitu dengan mengadakan konser peringatan untuk memberinya ucapan selamat tinggal yang layak. Konser ini dijadwalkan akan dihelat pada tanggal 11 April mendatang di klub musik Hatsudai Doors Shibuya Tokyo. Saking sayangnya dengan fansnya, Arisaka juga telah merekrut Flowered Gem, idol lain yang juga digemari oleh Okkyan.

Hmm sungguh mengharukan sekali ya kalau saja waktunya pas dan belum meninggal pasti beliau pasti akan senang sekali ketika mendengar para idola tersebut bernyanyi untuknya.

source : soranews24

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.