Agensi Bakat Khusus Cosplay Dari Dwango Akhirnya Diluncurkan Di Jepang, Para Cosplayer Asing Juga Bisa Bergabung

Dulu, cosplay hanyalah sebuah hobi, kegiatan just-for-fun yang merupakan inisiatif dari para fans jejepangan di konvensi anime. Namun seiring berjalannya waktu, para cosplayer dengan cepat mulai meningkatkan kualitas kostum, tata rias dan hairstyling yang menarik perhatian dari perusahaan media yang berbasis jejepangan.

Saat ini, cosplay telah menjadi pekerjaan dengan bayaran yang menguntungkan dengan klien yang menyewa jasa cosplayer untuk mempromosikan produk mereka di pameran dagang, launch parties, dan acara lainnya. Dengan demand yang meningkat, Dwango perusahaan yang mengoperasikan layanan streaming video Jepang Nico Nico Douga akhirnya meluncurkan agensi khusus cosplay yang khusus didedikasikan untuk para cosplayer. Agensi tersebut diberi nama Cosplay Agency.

Cosplay Agency akan menjadi penghubung yang komprehensif antara para cosplayer dan klien. Setelah terdaftar, para cosplayer dapat memiliki halaman profil mereka dan koleksi foto sampel untuk menarik perhatian klien.

Para cosplayer juga akan memiliki pilihan untuk daftar keterampilan yang mereka miliki seperti menari, menyanyi atau sebagai MC acara. Jadi para klien akan dapat memilih sesuai dengan keperluan mereka. Dengan popularitas global dari anime dan video game Jepang, para cosplayer juga dapat menunjukkan kemampuan percakapan bahasa Inggris mereka dan keinginan untuk tampil di event luar negeri di profil mereka.

Berbicara tentang daya tarik cosplay internasional, Cosplay Agency tidak hanya untuk para cosplayer Jepang. Meskipun layanan itu sendiri berbasis dan beroperasi di Jepang, ada cosplayer asing dalam database mereka juga. jadi jika kamu adalah seorang expat yang sedang tinggal di Jepang, ini bisa menjadi sebuah tiket untuk masuk kedalam dunia cosplay profesional.

Sebentar lagi musim panas akan tiba di Jepang, berbagai event anime pun akan bertaburan dan permintaan untuk penampilan cosplayer akan cenderung meningkat dalam beberapa bulan. Buat para cosplayer yang tertarik dapat mengunjungi situs Cosplay Agency pada link berikut : cosplayagency.jp

source : soranews24

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.