Mangaka Kuroiwa Yoshihiro Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun Karena Penyakit Jantung

Istri dari Mangaka Kuroiwa Yoshihiro mengumumkan lewat blog suaminya, kalau suaminya telah meninggal pada 8 Mei 2018 karena Penyakit Jantung. Beliau meninggal dunia di Usia 56 Tahun, dan upacara pemakamannya sudah dilangsungkan bersama keluarga. Istrinya juga meminta maaf karena tidak mengumumkan kabar duka ini dengan cepat, karena beliau masih shock karena suaminya pergi begitu cepat.

Kuroiwa sudah banyak mengambar banyak manga populer sepert Kishin Douji Zenki, Beyblade Taisen Seiryuuden, Buddy Spirits, dan Fushigi Hunters. 2 diantaranya yaitu Buddy Spirts & Kishin Douji Zenki juga sudah pernah diadaptasi menjadi Anime. Sebenarnya beliau masih mengerjakan Manga Otomegami Amaterasu yang baru diterbitkan mulai Tahun 2017 kemarin, tapi karena kejadian ini kemungkinan besar manganya akan tamat prematur.

Sebenarnya pada tanggal 6 Mei yaitu 2 Hari sebelum tanggal kematiannya, beliau masih aktif di twitter dan memposting ilustrasi untuk mempromosikan manga Otomegami Amaterasu. Sehingga kepergiannya ini benar-benar mengejutkan banyak orang, termasuk anggota keluarganya.

Saya mewakili Segenap Staff OtaCouncil turut berduka, dan semoga beliau bisa beristirahat dengan tenang di dunia sana. Terima kasih banyak Kuroiwa-sensei, banyak karya anda yang mengisi masa kecil kami.


Source : Ameblo

Leave a Reply