Wow Mencengangkan!! Inilah Arti Dibalik Segelas Air Es Yang Selalu Disajikan Pelayan Di Jepang Kepada Para Tamunya

Jepang memiliki banyak budaya unik yang sulit untuk dipahami oleh orang asing. Salah satunya bisa kita lihat dari penyajian air es. Di Jepang, hal pertama yang dibawa oleh para pelayan ke mejamu ketika kamu mengunjungi restoran adalah segelas air es. Meskipun cuaca di luar dingin namun para pelayan tetap akan memberikan para tamunya segelas air es. Tentu banyak dari kalian yang tidak mengetahui makna dibaliknya.

Hal tersebut ternyata memiliki makna yang mendalam. Di masa lalu tidak mudah untuk menghasilkan es, bahkan jika berhasil maka es akan dengan cepat mencair. Saat itu es hanya disajikan untuk tamu spesial dan itu bukanlah sesuatu yang bisa dinikmati sembarang orang. Bahkan hingga saat ini yang tentu sudah mudah untuk menghasilkan es, konsep bahwa “es sangat berharga” tetap tertanam dalam budaya Jepang. Mereka melayani tamu mereka dengan menyajikan air es sebagai cara untuk menunjukkan rasa hormat kepada tamu mereka.

Ketika kalian sedang mengunjungi dan makan di restoran Jepang, jika pelayan menyajikan segelas air dingin, maka itu berarti mereka melayani kalian dengan hormat. Hmm tidak disangka ya ternyata ada makna dibalik segelas air es dan kita bisa merasakan keramahan dari orang Jepang.

source : ninjawifi

Leave a Reply