Sister Group AKB48 “TPE48” Dirumorkan Bangkrut Dan Belum Membayar Gaji Karyawannya Selama 3 Bulan

Sister Group AKB48 “TPE48” telah mengumumkan 45 gadis generasi pertama yang akan debut pada bulan Februari lalu. Selain itu TPE48 juga direncanakan akan mengumumkan langkah besar untuk debut pada bulan Mei. Namun, hingga bulan Juni ini debut TPE48 dengan single perdana mereka gaungnya belum terdengar juga sampai hari ini.

Dilansir oleh Yahoo Taiwan, TPE48 dilaporkan mengalami krisis keuangan hingga tidak dapat mengorbitkan para membernya tersebut. Dalam berita juga disebutkan perusahaan yang menggawangi TPE48 yaitu Xihei Entertainment dirumorkan sudah tidak membayar gaji karyawannya selama 3 bulan dan diperkirakan total tunggakannya adalah 3 juta yuan. Disebutkan juga setengah dari karyawan yang bekerja memilih berhenti dan meninggalkan TPE48.

TPE48 adalah usaha gabungan antara perusahaan Taiwan Xihei Entertainment dan perusahaan broker AKB48 “AKS”. Perusahaan Xihei Ent. seharusnya bertanggung jawab untuk mengoperasikan dan mengelola TPE48. Presiden Xu Yurong dan Direktur Luo Zhenxiong dari perusahaan tersebut pernah berjanji akan menyelesaikan tunggakan gaji pada akhir bulan Mei. Namun setelah akhir Mei kedua orang tersebut tiba-tiba tidak bisa dihubungi lagi.

Lima orang member dari TPE48 yaitu Chen Shiya, Chen Shiyuan, Qiu Pinhan, Kuang Diqi, Honda Teak mewakili Taiwan dalam the AKB48 Group’s “General Choice of the Year” di Nagoya Dome. Dilaporkan oleh karyawan internal perusahaan Xihei Ent bahwa ongkos dan upah mereka dibayarkan oleh kantor pusat di Jepang. Karyawan tersebut mengatakan pihak Jepang sudah mengetahui situasinya dan mengirimkan pengacara untuk menyelesaikannya.

Hmm mudah-mudahan masalahnya cepat selesai ya karena ada mimpi dari para gadis muda yang dipertaruhkan disana.

source : yahoo

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.