Berpartisipasi Dalam Produce 48, Para Member 48 Family Banjir Kritikan Pedas Dari Para Juri Acara Tersebut

Acara realitas survival grup Produce48 akhirnya dimulai. Dalam musim ketiga acara ini, dilakukan kolaborasi antara serial Produce 101 dan sistem AKB48. Dalam proyek skala besar ini para penonton akan memilih anggota favoritnya yang merupakan anggota pelatihan dari Jepang dan Korea. Dari 96 gadis cantik tersebut nantinya akan ada 12 orang yang terpilih dan akan debut.

Tampil perdana, banyak dari para member48 yang mendapat kritikan pedas dari para juri. Member AKB48 Nakano Ikumi yang merupakan best dancer dan Oda Erina yang merupakan best singer diantara member lainnya mendapat kesempatan untuk tampil pertama. Para juri awalnya menaruh harapan tinggi pada mereka namun setelah melihat penampilan mereka para juri kecewa.

Para juri mengatakan gerakan tarian dari Nakano Ikumi banyak yang cacat meskipun doi mempunyai energi yang bagus namun kurang keberanian dan pengalaman. Juri juga mengatakan mereka tidak akan bisa tampil di panggung kalau seperti itu terus.

Member AKB48 lainnya juga mendapat kritikan pedas karena dianggap memiliki ketrampilan dasar menyanyi dan menari yang sangat buruk. Para juri bahkan berkomentar untuk idol yang telah malang melintang selama bertahun-tahun ketrampilannya lebih buruk daripada kontestan musim pertama acara tersebut. Juri juga memberikan mereka pertanyaan yang sangat menohok jiwa. Juri bertanya apa yang sebenarnya membuat mereka bisa terpilih karena nyanyian dan tarian mereka tidak ada yang kompak sama sekali.

Member HKT48 pun mengomentari pertanyaan juri dengan mengatakan terlihat manis dan cute jauh lebih penting bagi idola Jepang ketimbang mengompakkan tarian. Alhasil rata-rata member 48 mendapatkan skor D dan F yang artiannya adalah skor terburuk.

Banyak member48 yang menangis setelah menerima komentar pedas dari para juri. Para juri mengatakan bukan berarti level ketrampilan mereka adalah F namun hal tersebut terjadi karena pelatihan mereka tidak sama dengan yang diterima oleh para peserta didik di Korea. Para peserta didik di Korea sedari dini sudah mendapatkan pelatihan yang insentif. Para juri mengatakan akan membantu dan mendorong mereka agar bisa maju dan mendapatkan nilai A yang diharapkan.

Namun tidak semua member48 mendapat kritikan pedas dari para juri. Member NGT48 Yamada Noe berhasil menarik perhatian juri dengan tingkah lucunya. Tingkah lucu doi adalah ekspresi natural yang dikeluarkan oleh doi dan juri menyukainya. Selain itu suara parau yang dimilikinya menjadi nilai plus untuk dirinya. Para juri bahkan membandingkannya dengan member grup Momoland yang bernama Yoo Ji.

Trio Member AKB48 Takeuchi Miyu, Iwatate Saho dan Goto Moe juga menarik perhatian dari para juri. Sayangnya Goto Moe tidak bisa bernyanyi karena suaranya hilang akibat alergi polen meskipun para juri menyukai tariannya yang unik. Takeuchi Mio mendapatkan skor A dan Iwatate Saho mendapatkan skor B

Selain member48, para member dari Korea pun ada yang tidak luput dari kritikan pedas juri dan mendapatkan skor D dan F karena penampilan mereka yang buruk dan hanya menjual wajah.

Hal tidak terduga lainnya adalah mantan member After School Lee Ka Eun yang ikut berpartisipasi dalam acara ini dan penampilannya memukau para juri.

Di episode selanjutnya dari Produce48 center HKT48 Miyawaki Sakura dan center SKE48 Mtsui Jurina akan maju mewakili member48. Bagaimana penampilan mereka apakah bisa memukau para juri Mari kita tunggu episode selanjutnya…

3 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.