Karena Dicurigai Dibuat Berdasarkan Kisah Penculikan Asli, Live-Action TV Drama Sachiiro no One Room Batal Ditayangkan di Area Kanto

Live-Action TV Drama Sachiiro no One Room yang merupakan Adaptasi Manga buatan Sachiiro Hakuri terpaksa batal tayang di TV Asahi, penyebabnya karena Manga tersebut menceritakan sisi positif dari penculikan. Tapi Drama tersebut hanya batal tayang di Area Kanto saja, sedangkan di Area Kansai tetap akan tayang di Channel ABC mulai 8 Juli 2018. Selain itu manga tersebut juga dicurigai ditulis berdasarkan kasus penculikan yang terjadi Maret 2016 dimana seorang gadis dilarikan dari Saitama ke Tokyo, apalagi Hakuri-sensei mulai menerbitkan manga tersebut pada waktu yang sama yaitu Bulan Maret 2016.

Channel ABC tetap menayangkan Live-Action TV Drama tersebut karena percaya manga tersebut tidak berdasarkan kejadian penculikan tersebut, ditambah Channel ABC adalah pembuat Versi Live-Action TV Dramanya sehingga mereka tidak mau merugi banyak dengan tidak menayangkannya. Admin sendiri merasa tidak mungkin kalau Manga Sachiiro no One Room dibuat berdasarkan kasus penculikan tersebut, karena walaupun kasus & terbit chapter 1 terjadi di bulan yang sama. Tapi perencanaan pembuatan & penerbitan manga baru kan biasanya memakan waktu beberapa bulan sampai akhirnya disetujui.

Manga tersebut menceritakan Seorang pria yang menculik seorang gadis, tapi justru gadis yang diculik merasa terselamatkan karena selama ini beliau selalu disiksa oleh keluarga & teman-temannya. Bersama sang penculik, sang gadis justru mulai merasakan kebahagian dan ingin menikah dengan sang penculik di masa depan. Manga tersebut sekarang sudah terbit 4 Volume dan Volume 5 direncanakan terbit 28 Mei 2018. Sachiiro no One Room juga pernah memenangkan di pixiv and Nippon Shuppan Hanbai, Inc Web Manga General Election yang digelar tahun lalu.

Source : Asashi Shimbun

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.