Seiyuu Akesaka Satomi Mengundurkan Diri dari Perannya Sebagai Shirokane Rinko dari Roselia karena Gangguan Pendengaran

Setelah pensiunnya Endo Yurika dari dunia entertainment, kabar buruk kembali menghantam para fans BanG Dream! khususnya fans dari band Roselia karena seiyuu Akesaka Satomi yang selama ini memerankan kibordis Shirokane Rinko terpaksa mundur dari perannya karena mengalami gangguan pendengaran.

karakter Shirokane Rinko dari Roselia

Akesaka Satomi as Shirokane Rinko @BanG Dream 5th Live – Ewigkeit

Akesaka Satomi dan Endo Yurika

Pengumuman resmi terkait Ake-san dan perannya sebagai Rinko sudah diumumkan secara resmi di Twitter dan website BanG Dream.

Ake-san akan mengemban tugas terakhirnya sebagai Shirokane Rinko pada acara Roselia Fan Meeting 2018 yang akan digelar pada tanggal 17 September 2018. Keputusan untuk mundur diambil oleh Ake-san beserta agency Amuleto setelah pihak medis mengatakan bahwa gangguan pendengaran ini akan menyulitkan dirinya untuk bermain musik. Ake-san sendiri akan tetap melanjutkan pekerjaan sebagai seorang seiyuu, namun dengan terpaksa harus melepas peran yang menurut saya adalah peran terpenting yg dipegangnya saat ini.

Roselia @BanG Dream 5th Live – Ewigkeit

Kabar mengenai pengganti dari Akesaka Satomi akan diumumkan oleh pihak BanG Dream! setelah ada keputusan lebih lanjut. Semoga kondisi pendengaran dari Ake-san bisa pulih dan beliau dapat menjalankan pekerjaannya sebagai seiyuu dengan lancar.

4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.