Dituduh Unfollow Akun Medsos Idol Korea Dihari Kemerdekaan Korea, Trainee Produce 48 Shiroma Miru Diserang Netizens Korea

Hari ini para warga Korea merayakan hari kemerdekaan negaranya. Gwangbokjeol dirayakan setiap tanggal 15 Agustus untuk memperingati Hari Kemenangan atas Jepang, di mana Korea terbebas dari kekuasaan penjajah. Sebagai salah satu negara bekas jajahan Jepang, tentu Korea masih memiliki berbagai kenangan yang buruk atas penjajahan Jepang bahkan sampai sekarang.

Nah momen sensitif tersebut rupanya dimanfaatkan oleh para hater untuk menyerang salah satu trainee Produce 48 dari Jepang bernama Shiroma Miru.

Kejadian ini berawal dari unggahan postingan dari salah satu member idol k-pop f(x) Choi Sulli. Dalam unggahannya tersebut Sulli memposting sebuah foto tanpa caption yang memperlihatkan perasaannya akan hari peringatan untuk budak seksual selama jaman penjajahan Jepang yang diperingati pada tanggal 14 Agustus. Postingan tersebut sendiri menuai kontroversi dimana Sulli disanjung oleh para netizen Korea dan dikritik oleh para netizen Jepang karena dianggap melecehkan.

Nah entah mengapa tiba-tiba perhatian para netizen Korea beralih ke trainee Produce 48 Shiroma Miru. Para netizen Korea tersebut menyadari sebelumnya Shiroma Miru diketahui memfollow akun instagram Sulli dan tiba-tiba doi mengunfollow akun instagram Sulli. Dalam sekejap hal tersebut pun menjadi bahan pembicaraan oleh para netizen Korea seperti disitus Naver.

Sumber: Kukmin Ilbo via Naver

1. [+716, -41] Dia mengikuti Sulli sampai tanggal 12 (netizen Korea mengambil screenshot sebelumnya dan menguploadnya)… setelah itu Sulli membuat post tersebut. Orang yang diikuti Miru berkurang satu orang dan ternyata itu Sulli … Jujur, timingnya …

2. [+634, -62] Fakta : Kami memiliki semua bukti dan para otaku ajusshi terus mengatakan itu hanya kecurigaan tidak berdasar. Dia mengikuti 159 orang sebelumnya dan sekarang menjadi 158 dan satu-satunya orang yang tidak dia ikuti dari daftar itu adalah Sulli. Kami memiliki semua bukti untuk itu. Betapa tololnya para otaku ajusshi menyangkal semua itu.

3. [+199, -29] Lihatlah semua penggemarnya mencoba mengambil alih bagian komentar ㅋㅋㅋㅋㅋㅋㅋ mereka benar-benar akan menjual negara mereka jika bisa

4. [+45, -18] Saya sebelumnya mendukungnya ㅋㅋㅋ ㅠㅠㅠㅠ Seharusnya saya memvoting trainee Korea saja

Tidak jelas diketahui kapan Mirurun mengunfollow Sulli namun momen sensitif tersebut rupanya berhasil dimanfaatkan oleh para hater untuk menjatuhkannya.

Sebelumnya tidak hanya Mirurun saja yang menjadi korban dari para hater di Korea, trainee Jepang Shitao Miu, Takeuchi Miyu pun kerap mendapatkan serangan oleh para hater bahkan sebelumnya Goto Moe juga sempat menangis dishowroomnya akibat kata-kata tidak senonoh yang dilontarkan oleh para hater Korea tersebut.

Hmm semoga hal tersebut tidak mempengaruhi peringkatnya dan para national producer tetap memvotingnya ya..

source : allkpop

One Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.